PB, Jakarta – Tingginya popularitas Yusril Ihza Mahendra di dunia sosial media, terutama di Twitter, hingga setiap poling yang mencantumkan nama Yusril, dipastikan akan dimenangkan oleh Yusril.

Bahkan hal ini sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu, ketika awal Yusril menyatakan ingin ikut melawan Ahok dalam perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017 – 2022 nanti.

Sementara itu, dari kegigihan beberapa akun yang sering menyatakan mendukung Yusril, akhirnya pelan namun pasti, akun lainnya juga menyatakan simpatiknya kepada Yusril dan mulai bergabung dan membentuk sebuah kelompok dengan nama Jempol Rakyat.

Jempol Rakyat sendiri, awalnya sudah terbentuk, namun masih belum begitu eksis, seperti ketika mereka mulai bersatu untuk mendukung Yusril, bahkan hestek untuk mengajak warga Jakarta melalui Twitter agar ikut mendukung Yusril rupanya mendapat tanggapan positif, dari pantauan pembawaberita.com hampir 95 persen hestek atas nama Yusril selalu saja masuk dalam 5 besar di Trending Topik Indonesia, bahkan lebih sering menjadi jawara nomor satu.

Salah satu video milik anggota tim dari Yusril, bahkan mengucapkan terima kasih kepada kelompok Jempol Rakyat yang sering dituduh oleh kawanan pendukung Ahok jika mereka adalah akun berbayar dari Yusril.

“Jika kami dibayar, maka bisa ditanyakan kepada siapa saja, yang pernah mereka tahu masuk sebagai anggota JR lalu keluar, apakah mereka pernah mengatakan ada yang dibayar ?” Ujar @AjengCute16 yang diklaim oleh anggota lainnya sebagai Ketua Umum Jempol Rakyat.

Bahkan kesolidan dan saling menjaga kepercayaan di JR membuat akun lainnya yang pernah masuk dalam sebuah grup bersama di sosial media lainnya, lalu keluar tidak bisa melepaskan begitu saja kenangan rasa kebersamaan itu.

“Namanya juga (masuk-red) atas keinginan sendiri, maka wajarlah jika ada yang ingin keluar, atau mungkin terpaksa dikeluarkan karena sudah melenceng jauh dari keinginan seluruh anggota lainnya,” ujar @Ndon08.

Awalnya semua anggota JR memang sedikit pesimis ketika berita-berita yang bermunculan, nama Yusril tidak tersentuh sedikitpun oleh Partai, bahkan ejekan dari para Cebong (istilah buat pendukung Ahok) jika Yusril maju pakai partai apa. Namun saling memberi semangat diantara anggota, rupanya tidak mengendorkan juang mereka untuk tetap menggelar hestek demi mengangkat nama Yusril tetap berada di atas.

“Dukungan buat Yusril dari JR, karena sampai saat ini beliau masih yang terbaik diantara calon lainnya,” ujar @swulll, JR lainnya.

Kenyataan jika warga Jakarta lebih menerima Yusril menjadi bukti nyata jika JR fokus untuk ikut membantu nama Yusril. Terbukti ketika beberapa waktu lalu, berbagai spanduk atas inisiatif warga sendiri menulis dan memamerkan kepada khalayak ramai jika mereka mendukung Yusril.

Jika beberapa kali serbuan wacana nama lainnya, seperti Risma ataupun Ridwan Kamil, rupanya itu dianggap hanya bagian dari strategi Ahok dan para Cebong untuk menenggelamkan nama Yusril, yang secara pasti nilai elektabilitasnya di masyarakat diketahui sudah melewati elektabilitas Ahik sendiri, yang diawal sangat tinggi.

“Hanya sayangnya Yusril tidak memiliki pendukung dari media yang kesemuanya dimiliki oleh Ahok melalui kepemilikan cukong – cukong pendukungnya,” ujar @swulll yang menilai media mainstream hampir 98 persen beritanya dikuasai tentang Ahok.

Namun hal itu tidak menyurutkan niat Jempol Rakyat dan juga anggota tim Yusril yang begitu gigih dan terus menerus berusaha memberikan masukan dan pengertian jika Yusril masih dianggap jauh lebih baik dari calon lainnya, seperti akun @Stone_Cobain yang tidak pernah sepi dari kultwitnya soal alasan lebih baik memilih Yusril.

Dari beberapa sumber, rupanya hal tersebut mulai berbuah manis, informasi yang didapat pembawaberita.com jika Yusril akhirnya mulai diperhitungkan oleh partai untuk diusung, namun sumber tersebut masih merahasiakan partai yang akan segera mengusung nama Yusril.

“Pasti ada, tapi kita serahkan kembali kepada partai bersangkutan untuk mengumumkan sendiri, karena kami tidak berhak untuk melakukan itu,” ujar sumber pembawaberita.com pasti.

(Jall)

loading...