DSC_8655PB, Kendari : Korps Raport Kasrem 143/HO yang digelar di Aula Serbaguna  Makodim 1417/Kendari Rabu siang (31/08/2016) mengukuhkan Letnan Kolonel Kav. Agus Waluyo, SIP  resmi menjabat sebagai Kasrem 143/Halu Oleo. Sebelumnya Letkol Kav. Agus Waluyo yang juga mantan Dandim 1417/Kendari telah melaksanakan tugas sebagai Wakil Sementara Kasrem 143/HO selama beberapa bulan. Tugas tersebut diembannya  sejak jabatan tersebut dilepas oleh Kasrem sebelumnya Letkol Inf. Drs. Alamsyah, M.SI yang kini menjabat sebagai Kapendam VII/Wirabuana.

Danrem 143/HO Kolonel Inf. Immanuel Ginting, SE.  yang memimpin  acara Korps Raport Kasrem 143/HO  menegaskan bahwa  pembinaan karier perwira di organisasi militer seperti TNI AD telah diatur dan ditetapkan secara kompetitif, yang dilandasi oleh penilaian yang obyektif, menyeluruh dan transparan.

DSC_8662“Promosi jabatan dalam lingkungan TNI AD  pada hakikatnya juga merupakan wujud penghargaan Negara dan TNI kepada prajuritnya, atas prestasi dan pengabdiannya kepada  bangsa dan negara” Ujar Danrem 143/Halu Oleo.

Mantan Dandim 0501/JP ini  juga mengatakan promosi jabatan  merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga harus dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu dengan promosi jabatan tersebut Danrem 143/HO Kolonel Inf. Immanuel Ginting, SE mengingatkan agar Letkol Kav Agus Waluyo, SIP senantiasa meningkatkan integritas dan kualitas kinerja. “Ini juga berfungsi sebagai momentum untuk  meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial” ungkapnya lagi.

Mewakili satuan dan secara pribadi, Kolonel Ginting juga menyampaikan selamat kepada Letnan Kolonel Kav Agus Waluyo, SIP, ataspromosi jabatannya selaku Kepala Staf Korem 143/Halu Oleo. Ditambahkannya keberhasilan  pelaksanaan tugas suami juga tidak terlapas dari peranan, doa  dan dukungan positif dari istri. “Tanpa peran kuat dari wanita yang mendampingi dalam hidup dan pekerjaannya mustahil hal tersebut dapat terwujud’ pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...