Surabaya, Pembawaberita.com- Kebersamaan TNI dan rakyat terlihat pada acara “Ser-Ser (Seruput Serentak) bersama TNI dan Rakyat” yang dihadiri Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto yang berlangsung di Lapangan Mako Kodam V/Brawijaya Surabaya. Sabtu (01/09).

“Ser-Ser (Seruput Serentak) bersama TNI dan Rakyat” adalah acara minum kopi bersama antara Prajurit TNI dan Rakyat dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke-71 yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf sebagai penanggung jawab sekaligus ketua panitia.

img-20161002-wa005Ngopi bareng yang juga dilaksanakan serentak di Mojokerto, Sidoarjo, dan Gresik melalui fasilitas teleconference ini juga berhasil menorehkan rekor muri dengan jumlah peserta melebihi 24.000 orang dan 1.200 warung kopi.

Hal ini ditandai dengan diserahkannya sertifikat penghargaan dari Musium Rekor Indonesia dari Rawan Rahargo selaku Senior Manager Muri kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum., Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., serta Danlanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M.

img-20161002-wa002Pada kesempatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya dalam amanat singkatnya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata kebersamaan antara TNI dan rakyat, karena rakyat adalah ibu kandung TNI yang membuat TNI menjadi kuat hebat dan profesional.

Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Jatim dalam amanatnya yang menyampaikan rasa bangganya terhadap TNI dan berharap dengan acara ngopi bareng ini akan lebih mempererat hubungan baik antara TNI dan rakyat sebagai penjaga kedaulatan NKRI, karena tanpa adanya pertahanan dan keamanan yang kuat, pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

Ser-ser bersama TNI dan rakyat terlihat semakin meriah dengan penampilan Cak Lontong dan kawan-kawan, yang berhasil menghibur seluruh peserta dengan lawakan-lawakan segarnya dan dilanjutkan pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Anom Suroto dengan lakon Wahyu Cokrodiningrat.

Hadir pada acara tersebut, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Anton Setiadji, Kepala Staf Koarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M.  Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Gunung Heru T.W.J., S.H., Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Amirudin Harun, Karumkital dr. Ramelan Laksma TNI dr. I Dewa Gede Nalendra, D.I, Sp.B, Sp. BT KV (K)., Dapasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, S.T., M.Si. (Han)., Komandan Guspurlatim Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., dan Para pejabat forum pimpinan daerah (Forpimda) Jatim.   (Mal/Dispen Armatim)

loading...