PB, Kendari : Plt Kepala Desa Tumbuh-Tumbuh Jaya Muhidin mengatakan pihaknya sangat berharap banyak kepada TNI untuk membangun Desa yang dipimpinnya. “Masih banyak sarana dan prasarana umum yang memerlukan sentuhan TNI” ujar Muhidin kepada pembawaberita.com melalui selulernya (3/10/2016).

Dikatakannya kehadiran TNI di desanya melalui program TMMD ke 97 sangat membantu dirinya selaku pemerintah  untuk mengatasi berbagai permasalahan yang tengah dihadapi warganya.

pasar-4“Alhamdulillah, ini merupakan rahmat dari Allah Swt sehingga desa kami menjadi sasaran penempatan TMMD” ujarnya lagi. Lanjutnya, saat ini desanya masih menjadi salah satu desa terpencil dan tertinggal sehingga pembangunan infrastruktur dasar yang dapat membebaskan desa ini dari ketertinggalan dan keterisolasian sangat dibutuhkan. “Kami butuh akses jalanan, pelabuhan yang baik” imbuhnya.

sar1Senada dengan  itu Jumadil salah satu warga Desa Tumbuh-Tumbuh Jaya kepada media ini mengatakan kehadiran TMMD ke 97  di desanya sangat berarti. “Kegiatan mereka untuk membangun pasar, sangat membantu kami untuk memasarkan ikan hasil tangkapan kami” ujarnya. Menurutnya, pembangunan pasar oleh TMMD ke 97 bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tumbuh-tumbuh Jaya karena dengan keberadaan pasar di desanya bisa mengurangi biaya produksi mereka.

sar“Selama ini kami memasarkan ikan kami di desa tetengga yang jaraknya tujuh kilometer” jelas pria yang berprofesi sebagai nelayan itu. Sementara itu Awaluddin kepada media ini menyampaikan apresiasi dan keyakinannya bahwa TNI melalui program TMMD dapat menyiapkan sarana dan prasarana umum yang dibutuhkan oleh warga Desa Tumbuh-Tumbuh Jaya.

pasar-3“Kami sudah menyampaikan kepada bapak Komandan Kodim (Dandim 1417/Kendari red) untuk membantu kami membuat lapangan sepak bola, lapangan bola Volly dan Masjid. Alhamdulillah beliau mengatakan akan membantu” ujar Awallludin.  Untuk diketahui sasaran fisik  TMMD ke 97 di Kabupaten Konkep adalah membangun Pasar Desa, Tanggul dan Terminal Tunggu Pelabuhan. Semua sasaran fisik TMMD ke 97 wilayah Kodim 1417/Kendari  tersebut berada di Desa Tumbuh-Tumbuh Jaya Kecamatan Wawonii Tengah. (Enel-Sultra)

loading...