PB, Jakarta – Ketika Jonru mengutarakan alasannya untuk menarik dukungan dari Anies – Sandiaga, akibat banyaknya pendukung Anies yang berasal dari kelompok jaringan liberal yang menghujatnya, seakan membuka mata sebagian netizen lainnya.

Ketidaksukaan kelompok liberal di bagian pendukung Anies rupanya mengundang pertanyaan, karena Jonru sendiri selain dikenal aktif di sosial media, juga memiliki banyak pendukung, bahkan untuk follower di twitter Jonru berhasil mengumpulkan 63 ribu pengikut.

Sementara itu Ulil Abshar Abdila yang dikenal sebagai dedengkot dari kelompok Liberal ini, terlihat mulai mendekati pasangan Agus – Sylvi, dan ini artinya Ulil datang tidak sendirian, dipastikan bersama beberapa anggota “pasukannya”.

“Sudah pasti ada beberapa pengikutnya yang juga ikut masuk ke dalam barisan kelompok pendukung Agus – Silvy, dan ini sangat berbahaya,” ujar akun milik Jahudin salah satu anggota dari Jempol Rakyat.

Menurutnya, keberadaan para kelompok liberal yang memecah diri dan masuk ke dalam pendukung kedua calon tersebut, bukan tidak mungkin akan menjadi pengacau dari dalam.

“Mereka selama ini dikenal sebagai pendukung Ahok, walaupun banyak yang tidak mengakui itu secara terang-terangan, bisa dilihat ketika munculnya nama Yusril sebelumnya, tidak ada yang dari kelompok liberal yang berdiri mendukung,” ujarnya.

Hal inilah yang perlu diwaspadai oleh kedua pendukung, karena bisa saja dengan keberadaan mereka akan membuat nama para pendukung Anies maupun Agus menjadi saling serang, dan pendukung Ahok akan menertawakan itu.

Zarra Zetira rupanya sudah mulai mencium gelagat tersebut, sebuah postingannya yang menyerukan agar pendukung Anies dan Agus untuk melakukan kampanye bersih, karena beberapa nama akun yang dianggapnya pengikut Ahok sudah mulai mencoba menyerang, kedua pendukung calon.

“Saya setuju dengan mbak Zarra, karena ketika dari pendukung Ahok mulai menyerang, maka dipastikan akan muncul akun-akun yang mengatasnamakan pendukung Anies atau Agus untuk balas menyerang dengan kalimat yang sangat tidak pantas, yang akhirnya bentrokan yang awalnya ke pendukung Ahok, akan beralih saling serang antara pendukung Agus dan Anies,” ucap Jahudin.

Dirinya memperkirakan semua itu akan berawal dari anggota kelompok liberal yang sudah masuk menyusup ke kelompok pendukung diluar dari kelompok Ahok.

(Jall)

loading...