PB, Lumajang – Kepolisian Resort Lumajang pagi tadi(9/10) 2016 sekitar pukul 06.00 wib menggelar kegiatan internal kepolisian yakni membentangkan bendera merah putih di puncak B29 tepat nya di atas puncak dengan ketinggin 2900, Mdpl yang ketinggian nya melebihi gunung bromo terletak di Kabupaten Probolinggo dengan ketinggian 3292 Mdpl.

B29 merupakan salah satu obyek wisata Kabupaten Lumajang yang sudah mulai dikenalkan pemerintah daerah Lumajang  sampai  ke nusantara hingga ke luar negeri.

Karena obyek wisata alam ini menyajikan keindahan alam terutama melihat matahari terbit , di puncak ini pula serasa hidup di atas awan. banyak juga wisatawan domestik maupun mancanegara yang menyebut nya ” Negeri Di atas Awan”.

Tempatnya tepat berada di petak 29 di wilayah Desa Argosari
Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Sebelah barat di wilayah Kota Lumajang bagian barat.

Rombongan Polres Lumajang , yang dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK. didampingi Waka polres Lumajang dan pejabat utama polres Lumajang serta Bhayangkari meninggalkan Mapolres Lumajang pada minggu pagi sekitar pkl 03.00 wib.

Setiba di wilayah Desa Argosari, Rombongan disambut oleh kepala desa beserta masyarakat Argosari yang cukup berbangga hati karena bisa bertemu dan merasa terhormat karena kedatangan dan juga menerima “Tamu Kehormatan” dari kepolisian Resort Lumajang.

Puluhan ojek sepeda motor pun bersiap melayani rombongan yang memang jarang terjadi. Seperti yang dikatakan M. Hasan salah satu pengojek yang biasa mangkal di pangkalan ojek B29 ini

“Alhamdulilah mas dapat tambahan rejeki bisa ngantar pak polisi sampai ke puncak, pak polisinya banyak sekali” ujarnya sambil tersenyum gembira.

Setelah rombongan meninggalkan titik awal yang berada di rumah Kades Ismail, rombongan melaksanakan shalat shubuh di masjid Jabal Nur Hidayatullah yang terletak di salah satu dusun di Desa Argosari.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan hingga tiba di puncak B29, dan bergabung dengan ratusan masyarakat yang juga turut serta menemani, namun langkah mereka yang sudahbterbiasa akhirnya dengan terpaksa mendahului rombongan Kapolres.

“Kedatangan wisatawan asal Lumajang maupun luar kota memang ingin melihat matahari terbit mas.” Ujar hasan yang menceritakan kegiatan utama para pendaki gunung B29.

“Ada pula wisatawan yang dari luar negeri, dari Jakarta maupun Bali juga pernah kesini” tambah tukang ojek yang asli warga Argosari ini.

Kapolres Lumajang beserta rombongan akhirnya berhasil mencapai puncak, dan dengan bangganya Kapolres beserta rombongan langsung membentangkan Bendera Merah Putih di kawasan puncak B29. Karena pihak Polres Lumajang khususnya ingin menunjukkan jika mereka juga sangat perduli dengan lokasi wisata alam milik Kabupaten Lumajang dan ini juga sebagai wujud kepedulian Polri.

Pihak Polres Lumajang menghimbau agar seluruh pendaki juga masyarakat dapat ikut menjaga, keindahan alam Gunung B29. Kapolres juga mengingatkan sekaligus menghimbau, agar hal terpenting terkait Kantibmas harus selalu dijaga agar kondisi masyarakat, alam dan kebudayaan masyarakat Desa Argosari khususnya dan Lumajang secara umum dapat tetap terjaga terutama keamanan. Karena para wisatawan akan merasa nyaman jika kantibmas dapat dirasakan kondusif dan aman.

(Jall/humas)

loading...