PB, Depok- Sebanyak 149 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 yang terdiri dari 138 Pasis TNI AL, 2 Pasis masing-masing dari TNI AD dan TNI AU serta 7 Pasis Mancanegara yang berasal dari Amerika, Australia, Jepang, India, Malaysia, Pakistan dan Singapura melaksanakan Kuliah Kerja Pembangunan Nasional ke Kampus Universitas Indonesia, Depok, Selasa (11/10).

Kunjungan dipimpin Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E, M.M didampingi Kepala Departemen Kejuangan (Kadepjuang) Seskoal Kolonel Laut (P) Sunardo Adi, SM dan diterima langsung Rektor UI Prof, Raldi Hendro Koestoer, M.Sc., P.h.D., didampingi jajarannya.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Kita Wujudkan Pembangunan Nasional”, ini dilaksanakan berbagai program kegiatan yang diawali dengan kuliah umum yang disampaikan oleh Rektor UI Prof, Raldi Hendro Koestoer, M.Sc., P.h.D, dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa fasilitas UI seperti perpustakaan dan stand FT yang meliputi drone laut, solar boat, hydros, kapal plat datar, juragan kapal, model kapal selam, mobil listrik nasional, incubator, mobil hemat enegri urban dan prototype.

Usai pelaksanaan Isoma kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan olahraga persahabatan serta menyaksikan pertunjukan seni yang terdiri dari paduan suara, liga tari, brass band dan organ tunggal.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E, M.M menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan tertinggi UI atas kesediaan menerima rombongan Seskoal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar para Pasis dapat melihat secara langsung berbagai hasil riset dan teknologi program UI yang sedang berjalan seperti drone laut, solar boat, hydros, teknologi kapal plat datar, model kapal selam, mobil listrik nasional, incubator serta mobil hemat energy urban. (Mal/Pen Seskoal)

 

 

loading...