PB, Jakarta- “Tempat terbaik saya adalah berada ditengah-tengah anggota saya,” hal tersebut yang dicerminkan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat bertatap muka langsung dengan seluruh Perwira Jajaran Kodam Jaya, bertempat di lapangan tenis Kodam Jaya. Selasa (11/10).

“Saya berdiri disini, masih teringat ketika saya berdiri sebagai Asisten Operasi maupun Komandan Brigade Infanteri-1 Pengaman Ibukota/Jayasakti. Waktu itu telah terlewati beberapa belas tahun lalu,” Terang Panglima TNI.

Kodam Jaya bukanlah tempat yang asing bagi Panglima TNI, karena dalam proses perjalanan Karier Panglima TNI, Kodam Jaya adalah salah satu tempat dimana Panglima TNI memantapkan dan menjalani perjalanan panjang kariernya.

Lebih lanjut Panglima TNI yang dalam kunjungannya kali ini disambut langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana menyampaikan bahwa Panglima TNI memiliki ikatan bathin yang kuat dengan Kodam Jaya.

Panglima TNI berharap agar Prajurit Kodam Jaya harus menjadi Prajurit yang tangguh namun tetap humanis dengan masyarakat dan juga tidak menyakiti hati masyarakat sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Berkaitan dengan atmosfir Pemilihan Kepala Daerah 2017 mendatang, Panglima TNI menekankan agar setiap Prajurit TNI dalam hal ini khususnya Prajurit Kodam Jaya agar dapat menjaga Netralitas TNI, karena TNI adalah benteng pertahanan terakhir bangsa.

Penyampaian Panglima TNI tersebut sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor: 8 tahun 2015 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 1 tahun 2015  tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi Undang-Undang. Pasal 3 (1) Pemilihan dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali secara serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menyambut Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 wilayah, terdiri dari 7 Provinsi, 76 Kabupaten, dan 18 Kota. Panglima TNI berkewajiban untuk memerintahkan seluruh prajurit TNI tetap bersikap netral pada Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2017.

“Saya titipkan kepercayaan Masyarakat Indonesia ke pundak kalian Prajurit Kodam Jaya,” Tegas Panglima TNI seraya menekankan hal tersebut kepada Prajurit Kodam Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Staf Angkatan Darat Jenderaln TNI Mulyono beserta segenap Pejabat TNI AD, Pejabat Kodam Jaya dan Seluruh Perwira Kodam Jaya. (Mal/Pendam Jaya)

 

loading...