PB, Jakarta- “Program Reformasi Birokrasi Nasional merupakan program unggulan pemerintah dengan memuat Visi Reformasi Birokrasi yaitu Menjadi Pemerintahan Kelas Dunia (World Class Governance), dalam rumusan lebih rinci yaitu terwujudnya pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima dan manajemen pemerintahan yang demokratis agar mampu menghadapi tantangan pada abad ke-2 melalui tata pemerintahan yang baik,” Terang Irdam Jaya Kolonel Arm Broto Guncahyo mewakili Pangdam Jaya saat menerima Tim Monitoring pelaksanaan Reformasi Birokrasi dari  Mabesad, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya. Rabu (12/10).

Reformasi Birokrasi TNI AD menjadi acuan dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kotama / Balakpus dengan berdasarkan kebijakan, program dan kegiatan yang telah digariskan dalam Road Map Reformasi Birokrasi TNI AD.

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi memerlu-kan sistem monitoring dan evaluasi yang solid dan kredibel serta dapat mencerminkan suatu sistem pengukuran yang objektif guna meningkatkan kualitas kinerja.

Adapun Kegiatan Monitoring Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kotama / Balakpus TNI AD  TA 2016, telah ditetapkan melalui Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025.

Lebih lanjut disampaikan oleh Irdam Jaya bahwa Program Reformasi Birokrasi saat ini telah memasuki tahun ke 7 (tujuh) atau tahun kedua pada Road Map Reformasi Birokrasi lima tahun kedua pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Berkenaan dengan kegiatan Reformasi Birokrasi perlu dilakukan peningkatan dan upaya penyempurnaannya pada setiap program yang telah ditetapkan.

“Mengacu pada penilaian Reformasi Birokrasi dan penilaian opini BPK RI, melalui kegiatan ini ke depan diharapkan adanya suatu tindakan yang komprehensif dari setiap individu untuk menjadikan birokrasi yang antisipatif, proaktif, dan efektif untuk mendorong perbaikan dan peningkatan kinerja. Kinerja akan meningkat apabila ada motivasi yang kuat secara keseluruhan guna memperoleh nilai maksimal,” Terang Irdam Jaya.

Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini seluruh peserta dapat memahami tentang kegiatan monitoring pelaksanaan Reformasi Birokrasi, karena hal ini menyangkut tuntutan tugas saat ini dan di masa yang akan datang, guna tercapainya tujuan dan sasaran Reformasi Birokrasi.

Tak lupa Irdam Jaya mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Mabesad yang bersedia mencurahkan tenaga serta pikirannya guna menuntun dan meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan kegiatan monitoring Reformasi Birokrasi bagi Kotama/Balakpus di Kodam Jaya.    (Mal/Pendam Jaya)

 

 

loading...