PB, Jakarta – Menakjubkan, bagaimana tidak serombongan pendemo yang bergerak ke arah Barat, menuju ke arah Patung Kereta Kencana, diikuti oleh sepasukan polisi yang juga berbaris disamping mereka.

Namun antisipasi jumlah anggota polisi yang dikerahkan untuk mendampingi pendemo rupanya sangat jauh sedikit jika dibandingkan dengan anggota Ormas yang mengikuti demo depan Balaikota.

Akibatnya dua buah mobil Patroli milik Polisi dan juga dua anggota Polisi terjebak ditengah kerumunan massa pendemo yang diperkirakan sudah berjumlah ratusan orang, sementara pergerakan dari arah belakang tidak juga berhenti.

Akibatnya kedua anggota polisi beserta dua mobil patroli jenis sedan tersebut, tertahan tepat ditengah-tengah massa pendemo, sementara anggota lainnya tampak terpisah jauh dari keduanya.

Walaupun dibarengi dengan teriakan kepada Ahok dan juga sesekali diselingi dengan Takbir yang dipandu oleh Ketua Umum FPI, Habib Rizieq dari atas mobil Komando bersama dengan beberapa petinggi FPI, namun kedua anggota yang satunya berpangkat brigadir dan satunya lagi AKBP tampak menikmati suasana, bahkan mereka berdua sempat mengabadikan momen tersebut saling bergantian mengambil gambar dari HP.

Tidak berbeda jauh dengan salah satu pegawai lepas dari Provider Telkomsel, walaupun seorang wanita dan juga sendirian, sambil membawa mobil milik telkomsel, namun wanita yang ternyata sambil berjualan pulsa dan paket internet tersebut hanya tersenyum sambil sesekali melayani para pendemo yang kebetulan akan membeli pulsa.

“Tidak apa-apa kok, saya malah mengikuti rombongan ini, dari Mesjid Istiqlal tadi hingga kesini,” ujar Jabert wanita yang terpaksa melakukan kegiatannya sendirian dikarenakan rekan setimnya sedang off.

Menurut Jabert para pendemo ini, walaupun terlihat banyak dan banyak diberitakan sangat kasar, justru bagi Jabert mereka adalah sekelompok orang baik, bahkan tidak jarang mereka juga ikut menolong dirinya dengan mengambil sesi foto Jabert ketika sedang bertransaksi dengan pelanggan.

Sementara kedua anggota polisi yang juga terjepit diantara kerumunan massa serta kendaraan sepeda motor yang tidak bisa bergerak, hanya tersenyum bahkan sesekali bercanda dengan pendemo, sambil duduk dibagian bagasi mobil sedan patroli Lalu Lintas.

(Jall)

loading...