PB, Kabupaten Tangerang- Koramil 12/Kresek Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr membantu warga untuk hidup sehat dengan membuatkan jamban kepada warga yang dinilai kurang mampu pengerjaan pembuatan jamban di Desa Tolak Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Kamis (13/10).

Danramil 12/Kresek Kapten Arm Hari Subagijono mengatakan, Kegiatan pembuatan jamban dilakukan oleh anggota Babinsa secara sukarela dan penuh semangat agar terciptanya hidup sehat bagi masyarakat.

“Pembuatan Jamban merupakan aksi nyata yang dilakukan oleh jajaran Koramil 12/Kresek merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga terutama di lingkungan Koramil 12/Kresek,”ujarnya.

Dalam pembuatan jamban untuk masyarakat anggota Koramil terlebih dahulu di laksanakan survey ke Desa Tolak, dalam program tersebut Koramil lebih memprioritaskan warga yang benar-benar membutuhkannya agar tepat sasaran. Dengan tujuan merubah hidup sehat.

Kalwani warga Tolak mengaku sangat bersyukur sekaligus berterimakasih kepada jajaran TNI kalau TNI sangat peduli dan mau membuatkan jamban terutama masyarakat kecil.

“Dengan dibuatkanya jamaban oleh TNI tersebut kami masyarakat Tolak tidak lagi melakukan BAB di kali atau di lahan kosong,”ungkapnya.   (Mal)
 

loading...