PB, Jakarta – Bermaksud untuk menanyakan pembelian kuota paket IM3 miliknya, pria dengan mengendarai sepeda motor mencoba untuk mencari langsung galeri milik Indosat, hingga akhirnya menemukannya di Ruko Plaza 5 Pondok Indah BL A-5, Jalan Margaguna Raya, Pondok Indah Jakarta Selatan.

Pria yang diketahui berprofesi sebagai wartawan ini, memang terlihat layaknya seorang pekerja lapangan, hanya karena mengalami kesulitan soal jaringan di lokasi tenpat tinggalnya di sekitar Jalan Dwijaya, Radio Dalam Kebayoran Baru, akibatnya dia beralih menggunakan kartu IM3 sejak 1 bulan lalu.

Sebut saja Mal, pria ini, memasuki galeri dengan harapan mendapatkan pertolongan, namun begitu masuk kedalam, dirinya sudah mendapatkan kesan kurang baik, “istilahnya, Kesan Pertama Tidak Menggoda Apalagi Selanjutnya,” ujarnya tertawa, menceritakan perilaku para pelayan yang berusaha menghindarinya karena baru saja mengutarakan akan membeli paket, sesuai dengan Tablet yang digunakannya untuk bekerja.

Awalnya seorang pria muda berkulit putih menyapanya, karena Mal kebetulan masuk bersamaan dengan si pria juga sedang menerima dua tamu wanita. Namun usai menyatakan maksudnya, tiba-tiba saja, si pria tetsebut, memanggil salah satu rekan kerjanya, yang terlihat lebih muda namun memiliki seragam berbeda dengan pria yang menerima tamu.

Tanpa senyum tanpa rasa dibutuhkan oleh seorang pelanggan, pemuda tanggung tersebut ketika diajak berkomunikasi, terlihat agak malas-malasan.

“Saya utarakan maksud untuk beli paket, dengan mencoba untuk melihat brosur, tiba-tiba saja dia langsung menyuruh daftar lewat pendaftaran di tablet saya, sambil nunjuk-nunjuk memberikan perintah,” ujar Mal. Karena penasaran Mal mengikuti, namun mencoba untuk mengetes apakah akan mendapatkan pelayanan dengan baik, rupanya terkaan Mal benar, karena dengan menekan nomor yang salah, tiba-tiba saja dari belakangnya si pemuda tersebut, langsung setengah teriak,”Salah !”.

Akhirnya Mal balik menatap tajam ke arah pria tersebut, dan menanyakan kalau memang brosur atau petunjuk apapun tidak bisa ditunjukkan, dirinya bermaksud untuk membeli pulsa saja, dan pria tersebut hanya mengatakan ada, lalu pergi berlalu begitu saja, “Mungkin sedikit takut, ketika dia setengah berteriak tadi, aku berbalik dan melotot tajam ke matanya,” ucap Mal setengah senyum, karena begitu mengatakan ada penjualan pulsa, si pemuda tersebut, langsung pergi, tanpa memberikan petunjuk untuk pembelian pulsa dibagian mana.

Sementara beberapa kostumer yang masuk memang terlihat parlente, dan mendapatkan pelayanan berbeda. Akhirnya tidak ingin menjadi bulan-bulanan cibiran dari pelayan Galeri wanita, akhirnya Mal keluar dan tidak berhasil membeli paket untuk kartu IM3 miliknya.

“Saya mungkin menggunakan pakaian lapangan, bukan untuk jalan-jalan ke plaza, seperti lainnya, tapi saya rasa warna dan nilai satuan uang saya dengan mereka sama,” ujar Mal mengingatkan kepada pengguna kartu Indosat IM3 yang akan masuk Galeri Indosat harus berpakaian senecis mungkin, karena rasanya tidak akan dilayani oleh pria, namun akan disodorkan para pelayan wanita cantik, seperti yang dilihat oleh Mal di Galeri Indosat di Ruko Plaza 5 Pondok Indah.

(Jall)

loading...