PB, Jakarta – Seorang pedagang nasi uduk yang sudah berumur hanya bisa pasrah dan akhirnya tertidur menjaga dagangannya yang belum melayani pembeli.

Hal ini akhirnya menggugah salah seorang netizen dari Facebook atas nama Hafizah Sari yang kebetulan melintas di depan warung milik bapak, yang berlokasi di depan Pertamina Maritime Training Center, sebelahnya Pom Bensin Gas (depan halte busway Layur) Jalan Pemuda Rawamangun.

Setelah kedatangan yang kedua kalinya, Hafizah akhirnya memposting kondisi jualan kakek ini dan mengajak netizen agar bisa membantu si kakek dengan ikut membeli jualan nasi uduknya.

Rupanya hal ini juga mengunggah pemilik akun twitter @ajengcute16 untuk mengajak rekan-rekannya di Jempol Rakyat untuk ikutan membantu dengan berbelanja di warung bapak tersebut.

“Sedih baca nya 😢 teman2 JR nti kita makan bareng ke warung nasi uduk kakek ini ya,” tulis @AjengCute16 di dinding akunnya.

img_20161022_210014Dan hasilnya sungguh diluar dugaan bahkan si kakek yang biasanya sampai tertidur karen amenunggu pembeli, bisa tersenyum senang, karena dagangannya bisa laris.

Bahkan beberapa kendaraan sepeda motor terpaksa memutar balik pulang karena tidak bisa menikmati dagangan nasi uduk si kakek yang ternyata memang enak.

Bahkan dari keterangan yang didapat dari sebuah postingan pembicaraan atas nama Daddy 3 jika sebelumnya si kakek harus menunggu hingga pukul 1 malam.

Kata bapaknya hari yang datang banyak banget, dan hari ini Alhamdulillah udah habis, padahal kemaren sampe jam 1 malam,” tulis Daddy 3 dan memberitahukan kepada si bapak, jika ada netizen yang memposting di internet jika nasi uduk si bapak enak, makanya banyak yang datang. Dan si bapak berkali-kali mengucapkan Alhamdulillah.

(Jall)

loading...