PB, Jakarta – Awalnya di sebuah grup dari WhatsApp bernama “Gebe Mengaji Bulanan” salah satu anggotanya bernama Zakiyah yang memposting kepada redaksi pembawaberita.com isi Al Quran Surah Al Maidah Ayat 51 yang telah dirubah dari kata “Pemimpin” menjadi “Teman Setia”

Lalu kemudian menjadi viral di sosial media twitter dan facebook, bahkan Senator DPD RI dari Jakarta Fahira Fahmi Idris, anggota Komite III yang membidangi Keagamaan langsung bertindak dengan menghubungi penerbitnya Magfirah Pustaka.

Keterangan dari pihak Magfirah rupanya hal demikian memang atas arahan dari pihak Kementerian Agama, dan Uni Fahira, sapaan akrabnya, berencana akan mengunjungi Kemenag, Senin (24/10/2016).

Namun belum juga reda persoalan terjemahan yang akan dikonfrontir oleh Komite III DPD RI, tiba-tiba salah satu akun dari Facebook, milik Nana melaporkan ke pihak redaksi jika sekolah-sekolah di wilayah Tangerang Raya rupanya mulai dibagikan Al Quran yang terjemahan “editing”.

Bahkan untuk memuluskan pembagian ini, maka dibuatlah program dengan nama Wakaf Al Aquran. Bahkan Nana yang dikirimkan oleh temannya jika anak mereka di salah satu Sekolah di Tangerang Raya, juga ikut mendapatkan Al Quran versi “Teman Setia” yang dibagikan pada hari Kamis (20/10/2016).

(Jall)

loading...