PB -KEBUMEN –Dalam rangka menindaklanjuti intruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengenai Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar), Polres Kebumen mengambil langkah dini dengan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pelayanan Polres Kebumen terutama Satlantas tolak tegas pungli.

Pernyataan tegas Polres Kebumen mendukung sepenuhnya Saber Pungli yang didengungkan orang nomor satu dinegeri ini untuk melakukan sapu bersih pelaku pungli,dijajaran polres Kebumen, hal tersebut  diungkapkan langsung Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Aditya Mulya Ramadani SIK saat ditemui awak media di tempat Kerjanya, Selasa (25/10).

img-20161025-wa0114Dikatakan kasatlantas bahwa pernyataan untuk memerangi tindakan pungli,kami selaku petugas pelayanan masyarakat yang rentan dengan tindakan tersebut, oleh sebab itu kami ingin membuktikan kepada masyarakat, akan menindak tegas kepada pelaku pungli di satlantas polres Kebumen, tanpa pandang bulu, terang kasatlantas menandaskan.

Kasat lantas menambahkan, dirinya sangat terbuka jika personelnya dalam melakukan pelayanan, ditemui ada pungli, bisa melaporkan langsung kepada kami ataupun Kapolres Kebumen, tegasnya

Dalam waktu yang bersamaan terlihat anggota satlantas memasang banner(spanduk) berupa himbauan bertuliskan”STOP PUNGLI” di area kantor satlantas, jalan Sarbini, Mertokondo, Kebumen.

img-20161025-wa0113“Spanduk yang kami pasang di Satlantas dan pos polisi lalulintas terdapat nomor telepon seluller milik Kapolres Kebumen. Nomor tersebut merupakan fasilitas Kapolres Kebumen, jika ditemui ada pungli oleh personel Polres Kebumen bisa melapor langsung, nanti akan ditindak lanjuti,” terang Kasat Lantas.

Himbauan sepanduk tersebut sangat jelas dan tegas, disebutkan bahwa “Pemberi dan penerima, sama sama melanggar hukum”. Dengan adanya peringatan tersebut, diharapkan tidak ada pungli, sehingga program yang dikeluarkan Presiden bisa terselenggara dengan sukses sesuai harapan bersama.

“Stop Pungli !!!, Pemberi dan penerima, sama sama melanggar hukum”.pungkasnya (Rsk)

loading...