PB, Kendari : Komandan Korem 143/Halu Ole Kolonel Inf. Immanuel Ginting, SE. mengatakan untuk menghasilkan berita yang berkualitas maka aspek konfirmasi pada sumber-sumber terkait harus dilakukan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Komandan Korem 143/HO saat menggelar acara Coffe Morning Bersma Insan Pers Sultra di Markas Yonif 725/Woroagi, Minggu 30/10/2016). Lanjut Kolonel Ginting, sebagai salah satu sumber berita pihaknya sangat terbuka  terhadap semua wartawan yang ingin mengkonfirmasikan hal-hal yang terkait dengan kegiatan di institusinya selama bertita tersebut tidak dikecualikan.

img-20161031-wa0126“Kalau tidak ada saya atau saya belum bisa dihubungi,  ada Kasrem  yang dapat memberikan informasi ” ujar mantan Asisten Intelijen Kasdam XVII/Cendrawasih itu. Danrem yang dikenal supel dikalangan wartawan tersebut juga mengatakan hubungan antara insan pers dengan TNI hendaknya tidak terbatas pada hubungan pemberitaan saja tetapi lebih dari itu seyogyanya meningkat pada hubungan yang bernuansa kekeluargaan.

“Seperti yang selalu saya katakan, bahwa kita adakan acara seperti ini (Coffee Morning red) untuk saling mengenal,  saling akrab dalam suasana kekeluargaan” ujar  orang nomor satu di jajaran Korem 143/HO itu. Kata dia “Coffe Morning” merupakan salah satu media komunikasi yang efektif untuk mempererat hubungan dan sinergitas antara insan pers dengan jajaran TNI di wilayah Korem 143/Halu Oleo.

img-20161031-wa0127Sementara  itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara Sarjono mengatakan kegiatan Coffe Morning yang selama ini digelar oleh Korem 143/HO telah memberikan energi positif bagi insan pers dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistiknya. Dirinya pun mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh Korem 143 dan berharap hubungan kemitraan tersebut  terus ditingkatkan. “Kalau di daerah lain sering kita mendengar kabar adanya insiden antara wartawan dengan TNI tetapi di Sultra kita berusaha agar hal itu tidak terjadi” pungkas Sarjono yang juga wartawan pada KBN (Kantor Berita Nasional) Antara. (Enel-Sultra)

loading...