PB, Jakarta – Jika persoalan sampah dan pengrusakan tanaman yang berada di taman di sekitar lokasi aksi demo selama ini, selama ini menjadi perhatian para pendukung Ahok dan media yang dianggap sebagai bagian kampanye untuk Ahok.

Maka kali ini peserta aksi sudah mempersiapkan sejumlah perangkat yang dikhususkan untuk membersihkan sampah dan memperbaiki berbagai kerusakan fasilitas umum lainnya.

Perangkat tersebut dibentuk dalam sebuah “Pasukan Khusus” yang sengaja dibentuk oleh salah satu peserta demo yang berasal dari wilayah Jakarta Pusat.

Nama pasukannya “Anak Sungai Jakarta” mereka terpantau datang bersama dengan rombongan dari Kelurahan Kwitang Kecamatan Senen Jakarta Pusat, sambil membawa alat-alat untuk membersihkan sampah.

Bukan itu saja, jika demo damai I di depan Balaikota beberapa waktu lalu, dimanfaatkan oleh pendukung Ahok dengan menyerang para pendemo yang datang hanya merusak tanaman.

Maka kali ini, peserta demo yang berasal dari Surabaya Jawa Timur tidak ingin hal itu terulang kembali. Dengan sigap selama perjalanan mereka membawa bunga dan bibit tanaman lainnya yang akan ditanam di lokasi yang rusak.

img_20161104_132408“Kali ini, pendukung Ahok-Djarot dan media stasiun kesayangan mereka tidak bisa lagi dapat proyek tanam bunga,” ujar Flo, salah satu pentolan dari komunitas Jempol Rakyat, sambil tertawa.

Selain “Anak Sungai Jakarta” beberapa peserta demo dengan sukarela berjalan sambil menenteng plastik sampah berukuran besar sumbangan dari para donatur yang dipersiapkan untuk memunguti sampah, botol dan juga gelas bekas minuman kopi dan air mineral.

(Jall)

loading...