PB, Jakarta – Jika sebelumnya para pendemo dijadikan sasaran oleh para pendukung Ahok, bahwa pendemo yang menuntut keadilan hukum terhadap penista Al Quran oleh Ahok, hanyalah merusak taman dan rumput yang sudah dibuat oleh pemprov, kali ini semua peserta demo benar-benar tertib dan menjaga.

Bahkan bukan hanya menjaga namun juga mencari bukti jika nantinya diketemukan adanya taman rusak kesalahan tidak ditimpakan kepada mereka.

Salah satunya adalah akun milik Rizqi Tajudin yang sempat mengambil gambar yang memperlihatkan sekelompok anggota kepolisian yang sedang “menyerbu” taman yang berada di depan Istana Negara yang berdekatan dengan Gedung RRI.

Ini foto yg saya ambil sendiri di depan istana dekat RRI.. Jam 12:45 bada jumatan.. Belum ada demonstran yg berangkat. Jadi, kalo ada fitnah taman di sini rusak karena demonstran.. .. Ini taman sdh rusak karena, dibuat duduk oleh brimob dan wartawan, rusak karena kawat duri,”  tulis Rizqi melalui akun Facebooknya.

Sementara itu, para pendemo sendiri selain sudah menyiapkan pasukan kebersihan juga arahan agar setiap sampah sisa pembungkus makanan dan minuman agar dibuang ke dalam kantong plastik hitam, lalu diikat jika sudah penuh dan ditaruh di pinggir trotoar, karena ada petugas yang akan mengambilnya.

Sebuah foto yang diunggah oleh akun @ardianasmar terlihat para rombongan peserta aksi damai yang walaupunnharus berjalan berdesakan namun mereka tetap berusaha untuk menjaga agar tidak menginjak rumput.

(Jall)

loading...