PB, Muna : Untuk mencegah meningkatnya angka kriminalitas di Wilayah hukum Polsek Maligano, Jajaran Polsek Maligano dibantu oleh personel Koramil 1416-06/Maligano melaksanakan razia minuman keras (miras). “Miras kalau dikonsumsi berlebihan membuat orang mabuk dan lupa diri sehingga bisa memicu perbuatan kriminal” ujar Kapolsek Maligano Inspektur Satu (Iptu) Aminudin Azis kepada pembawaberita.com melalui  WhatsAppnya, Senin (21/11/2016).

Perilaku konsumtif terhadap minuman keras di wilayah Polsek Maligano oleh segelintir pemuda telah memberikan dampak negatif bagi kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. “Miras menjadi biang dari rusaknya  remaja dan menjadi  sumber dari keributan antar remaja di sini” katanya lagi.

img-20161122-wa0037Dari hasil yang digelar oleh pihaknya bersama personel TNI di wilayah Maligano, berhasil diamankan belasan jerigen  miras olahan tradisional yang disebut arak dan seperangkat alat penyulingannya. “Ada sekitar 80 liter kameko (bahan baku arak red) , 55 liter arak dan seperangkat alat penyulingannya” ujar mantan Kapolsek Labuan tersebut.  Namun dia mengakui jika dalam razia tersebut pihaknya tidak berhasil mengamankan pemilik ratusan liter arak tersebut meskipun razia dilaksanakan pada malam hari.

“Pemiliknya melarikan diri namun kami sudah ketahui identitasnya” jelasnya. Kini barang bukti ratusan liter miras tersebut  telah diamankan di Mapolsek Maligano. (Enel-Sultra)

loading...