PB, Balangan Kalsel – “Dalam ajaran Islam disebut dengan Ahlakul Kharimah atau perbuatan baik, termasuk didalamnya soal etika dan perbuatan dan percakapan yang baik,” ujar Bupati Balangan, H. Ansharuddin ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bimbingan Teknis Etika Kepribadian dan Character Building, yang diselenggarakan di Aula Mayang Maurai, Lingkungan Perumahan Pemkab Balangan, Kalimantan Selatan.

Acara yang dilaksanakan oleh Mind Power Management (MPM) yang dipimpin langsung oleh Pendiri sekaligus Pemilik MPM, Ayu Kencono Larang, yang selama ini dikenal di dunia entertainment, dengan menggandeng dua pembimbing dari lulusan sekolah kepribadian Martha Tilaar, dan seorang wartawan berpengalaman untuk mengisi sesi kepada para pejabat eselon II yang juga didampingi oleh istri mereka.

“Kami hadir untuk meningkatkan kinerja para pimpinan SKPD Kabupaten Balangan, agar bisa memacu pembangunan Balangan yang lebih baik dan lebih maju lagi,” ujar Ayu kepada pembawaberita.com

Ayu yang juga staff Bupati Balangan ini, mengatakan selama ini para SKPD di hampir seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia, masih banyak yang lebih mempertahankan jabatan mereka, dibandingkan kinerja mereka.

img_9588“Dengan meningkatkan pembangunan karakter manusianya, termasuk didalamnya etika dan bagaimana berbicara di depan umum yang lebih baik, bisa membuat para pimpinan SKPD lebih memperhatikan dan mendahulukan kinerja mereka,” ujar Ayu tegas.

Ayu berkeinginan agar kegiatan ini nantinya bukan hanya di lingkup para eselon II namun juga akan berkesinambungan ke jajaran seluruh pegawai Pemkab Balangan, hingga di jajaran honorer.

“Sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan kerja Pemkab, mereka juga harus bisa ikut membentuk kepribadian diri agar tidak terpaku pada pandangan negatif dari masyarakat soal keberadaan para PNS,” ujarnya.

Sementara itu para pelatih dari lulusan Martha Tilaar, Ratu Hilda dan Dewi menekankan pada tata cara bermake up dan adab kesopanan ketika bertamu ataupun menjamu para kolega dan mitra Pemkab agar bisa memberikan kesan yang baik.

Acara ini berlangsung sejak Senin hingga Kamis (21-24/11/2016) dan diharapkan agar kedepannya hasil tersebut benar-benar bisa mewujudkan keinginan Bupati terkait dengan Akhlakul Karimah.

(Jall)

loading...