PB, Jakarta- Serda Mahmud Shodiq adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Palmerah Koramil 03/GP Kesatuan Kodim 0503/JB  Korem 052 /Wkr Kodam Jaya , Babinsa adalah Prajurit TNI AD yang melaksanakan tugas untuk membina, membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di Desanya. Ini sebuah kerja keras yang di lakukan Babinsa Kelurahan Palmerah Koramil 03/ GP Kodim 0503/JB Serda Mahmud Shodiq yang  menerima Penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono atas Dedikasinya dalam melaksanakan tugas,sehingga dapat melakukan inovasi dan Memberikan nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat di wilayah binaanya.

Serda Mahmud Shodiq lahir di Purworejo Jawa Tengah  Tahun 1969 beralamat di Perum Taman Rahayu Regency Kel Ciketing Udik  Kec Bantar Gebang Kota Bekasi, Jawa Barat.

Berawal dari banyaknya usia muda yang tidak produktif di lingkungan tempat tinggalnya sehingga dibentuklah suatu wadah untuk kegiatan yang positif untuk mengurangi resiko kriminalitas. Shodiq pun juga membina Tim Volley Putra Putri di Wilayah RW 09 dan sekitarnya ini telah mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat Kota Bekasi yang pernah mengirimkan Atlit Bola Volley di wilayahnya untuk kejuaraan Popnas tingkat nasional.

whatsapp-image-2016-11-25-at-01-54-37 “Saya merasa heran dipanggil Pimpinan untuk diajak ke Bandung dan tak disangka akan menerima Penghargaan dari Kasad,”kata Sodiq kepada Pembawaberita.com  Di Koramil 03/GP, Jakarta Barat, Selasa (22/11).

Shodiq saat ini aktif sebagai Ketua Rukun Warga (RW 09) Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Selain aktif dalam kegiatan bermasyarakat ia juga aktif bersama istrinya mengelola Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dan juga menyantuni 23 anak yatim piatu tiap bulannya di lingkungannya.

“Alhamdullilah saya mendapatkan penghargaan dari Kasad. Saya berharap dengan adanya aktifitas yang sudah saya jalani selama 3 tahun ini dapat menggugah jiwa nasionalis, jiwa sosial, jiwa gotong royong dan persatuan kesatuan bagi pemuda pemudi yang berawal dari lingkungan yang kecil ini di wilayah tempat tinggal saya,”ujarnya.

Sementara itu Dandim 0503/JB Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana mengapresiasi Babinsa yang telah berbuat baik untuk masyarakat dan lingkungan di wilayah binaannya.

“Saya berharap semua Babinsa selalu berbuat yang terbaik untuk mengatasi kesulitan warga di sekitar tempat tinggalnya dan tempat tugasnya. Danramil tentunya selalu memonitor setiap gerak gerik anggota di wilayahnya semua harus melaporkan segala kegiatan dinas dengan bukti fakta yang terjadi,”kata Dandim.

Menurutnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan Prajurit TNI yang berada digarda terdepan dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

Letkol Inf  Wahyu Yudhayana juga mengatakan, dalam melaksanakan tugas harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas, pimpinan komando akan terus membantu setiap anggotanya menjadi baik dan lebih baik di mata masyarakat . (Kamal)

loading...