PB,  Kendari : Kepolisian Daerah (Polda) Sultra resmi melaunching Regident Centre (RC) Ditlantas Polda Sultra. Launching RC Ditlantas Polda tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs.  Agung Sabat Santoso di Aula Ditlantas Polda Sultra,  Selasa (29/11/2016).

Kapolda Sultra dalam sambutannya mengatakan program RC Ditlantas Polda Sultra merupakan implementasi dari arahan Presiden RI serta instruksi Kapolri dalam rangka meningkatkan pelayanan yang bersih bagi masyarakat.

“Untuk memangkas birokrasi yang panjang sehingga masyarakat bebas dari calo dan pungli” ujar Kapolda Sultra. Kapolda Sultra juga mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan pelayanan yang bersih dalam bidang regident kendaraan dibutuhkan pembenahan bebarap aspek yang saling mendukung untuk terwujudnya pelayanan prima.  Aspek-aspek tersebut adalah mentalitas aparatur yang baik,  sistem, ketersedian jaringan yang memadai, profesionalitas personel dan keamanan jaringan.  “security aplikasi harus baik,  karena orang bisa saja menciptakan aplikasi,  menciptakan virus sekaligus menciptakan anti virusnya. Semuanya dijadikan Cycle bisnis” ujarnya.

img-20161129-wa0147Sementara itu Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Drs.  Rudi Antariksawan, SH. SIK. MH. mengatakan Regident Centre Polda Sultra dapat diakses melalui Handphone Android karena aplikasi RC dapat diunduh gratis. “Hal itu kami siapkan guna memudahkan masyarakat” katanya.

Dikatakannya guna menyukseskan program RC berbasis android tersebut pihaknya menggandeng Dispenda Provinsi Sultra,  PT Jasa Raharja dan Bank Sultra.  Pantauan media ini selain dihadiri para pejabat utama Polda Sultra Launching RC tersebut juga dihadiri Kadispenda Provinsi Sultra, Perwakilan Dinas Perhubungan,  Perwakilan BRI, perwakilan Bank Sultra dan para Kasatlantas Polres jajaran Polda Sultra. (Enel-Sultra)

loading...