PB, Jakarta – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Harry Kurniawan S.Ik, MH, mengadakan jumpa pers Kamis (29/12) terkait dengan tindak pidana pencurian dan pemberatan yang terjadi di wilayahnya. Dari hasil penggerebkan yang dilakukan di Hotel Sion Holiday pada tanggal 25 November.

img-20161229-wa0139Para pelaku spesialis sepeda motor ini melakukan kegiatannya di seputaran perpakiran, ketika sepeda motor sedang parkir di pinggir jalan dan parkiran di sebuah toko.

img-20161229-wa0141 Para pelaku menggunakan kunci bentuk T untuk bisa membuat sepeda motor bisa di starter, bahkan para pelaku ini ditengarai tidak segan-segan untuk melukai korbannya, hal ini terbukti dengan diketemukannya senajata rakitan jenis Revolver dalam penggerebekan.

Dalam penggerebekan yang dilakukan pada pukul 03.00 wib dini hari dilakukan oleh tim gabungan dari Jatanras, Buser Polres Metro dan Anggota Reserse Mobile (Resmob) Polda Banten.

Dari hasil penggerebekan yang dilakukan pada dua kamar yang berbeda, diketemukan barang bukti, 6 buah sepeda motor, anak kunci T sebanyak 58 buah, ditambah 2 buah kabel sumber dan 15 buah anak kunci sepeda motor. Para pelaku dijerat dengan Pasal 363 Jo 480 dengan maksimal hukuman 7 tahun penjara.

(is)

loading...