PB, Kendari : Dalam rangka mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Ditresnarkoba Polda Sultra melaksanakan razia di seluruh THM yang ada di Kota Kendari. “Kami usahakan semua tidak ada THM yang tidak dirazia” ujar Wakil Ketua Tim Razia kepada pembawaberita.com disela pelaksanaan razia, Kamis (29/12/2016).  Lanjutnya, guna mengoptimalkan hasil pihaknya mengerahkan sedikitnya 99 personel tim gabungan yang dibagi dalam tiga tim yang masing-masing tim terdapat 33 personel gabungan. “Kami bagi tiga tim agar pelaksanaan razia dapat dilaksanakan secara efektif. Dalam razia ini kami akan menyasar tempat dan orang” ujarnya lagi.

img-20161229-wa0279Mantan Kapolres Kolaka Utara ini juga mengatakan selain melibatkan persinel Ditresnarkoba, dalam razia kali ini pihaknya juga melibatkan personel  BNNP Sultra, Biddokkes, Dit Sabhara, Bid Propam, Brimob, unit K-9 dan Denpom VII/5 Kendari. “Masing-masing punya fungsi, kalau ada didapatkan orang menguasai narkoba maka itu kewenangan Ditnarkoba juga bila didaptkan orang hanya menggunakan maka itu akan diserahkan ke BNN untuk diassasement” jelasnya.

img-20161229-wa0277Dia juga menambahkan dalam  razia kali ini pihaknya  akan mengedepankan etika guna mendapatkan simpati dari segenap pengunjung  THM ataupun warga Kota Kendari. “Sudah pasti ada yang tidak senang dengan pelaksanaan razia ini, karena anggota tim harus beretika. Anggota tim dilarang bercengkerama dengan penjaga ataupun pelayan  yang ada di THM” pungkas pria yang juga Wakil Direktur Reserse dan Narkoba Polda Sultra itu. (Enel-Sultra)

loading...