PB,  Kolaka : Menjelang pelaksanaan pengamanan tutup tahun yang Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, SIK. memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan pangkat Perwira dan bintara serta pelantikan Perwira lulusan Pendidikan alih golongan  di Mapolres Kolaka,  Sabtu (31/12/2016).

img-20161231-wa0241Kapolres Kolaka dalam releasenya kepada pembawaberita.com  Sabtu (31/13/2016),  mengatakam Korp Raport kenaikan pangkat Personil Polres Kolaka periode 1 januari 2017 dan pelantikan perwira lulusan pendidikan Alih golongan TA. 2016  ini merupakan salah satu pengakuan organisasi atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh personil Polri sehingga layak dan patut menerima apresiasi kenaikan pangkat atas prestasi kerja dan pengabdian anggota polri terhadap negar.

Lanjut Darmawan, Korp Raport kenaikan Pangkat periode 1 januari  2017 untuk Polres Kolaka,  berjumlah 96 personel. Kata dia ke 96 personel tersebut terdiri dari perwira  dan brigadir dengan rincian sebagai berikut :  1 orang dari AKP ke Kompol,  1 orang dari Iptu ke AKP,  13 orang dari Ipda ke Iptu.

img-20161231-wa0240Untuk Golongan Pangkat Brigadir yang mendapagkan kenaikan pangkat adalah dengan rincian sebagai berikut : 8 orang dari Aipda ke Aiptu, 27 orang dari Bripka ke Aipda,  29 orang dari Brigadir ke Bripka, 12 orang dari Briptu ke Brigadir dan 5 orang dari Bripda ke Briptu. Sedangkan untuk pelantikan terhadap perwira lulusan pendidikan Alih Golongan yakni dari golongan Brigadir ke Golongan perwira sejumlah 14 Orang.

Kapolres Kolaka berharap agar momentum kenaikan pangkat dan status Alih golongan ini hendaknya dapat memicu motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dan tingkatkan kualitas kinerja menuju Polri yang lebih professional, modern dan terpercaya. “Sekaligus memiliki prilaku yang terpuji menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat serta mencerminkan etika kemasyarakatan dan etika kepribadian“ harap Darmawan”.

img-20161231-wa0242Dia menambahkan bahwa naik pangkat merupakan amanah yang diberikan oleh Allah SWT melalui Polri dengan prestasi kerja sehingga dapat dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi. “Amanah ini harus dijaga dengan lebih bertanggung jawab, semua itu bukan semata-mata dari kerja rekan-rekan tetapi berkat doa istri dan anak” katanya.

Dalam kegiatan upacara korp raport dan pelantikan perwira alih golongan yang dilaksanakan secara serentak di halaman Mako Polres Kolaka dihadiri oleh seluruh pejabat Polres Kolaka dan pengurus Bhayangkari Polres Kolaka. Usai pelaksanaan kegiatan Korp Raport dan Pelantikan Perwira Lulusan Pendidikan Alih Golongan, dilanjutkan dengan Apel kesiagaan pengamanan Malam Tutup tahun.   (Enel-Sultra)

loading...