PB, Jakarta – Kondisi bekas gusuran Kalijodo rupanya oleh Ahok dibuat sebuah Ruang Terbuka Hijau I Ruang Publik Terbuka Anak (RTH I RPTA) dilengkapi dengan sebuah bangunan.

Hal ini justru mengundang protes dari seorang Arsitek, yang pernah dipercayakan oleh Salah satu Badan Milik PBB Unesco, untuk Proyek revitalisasi kota tua dan situs Museum Dunia untuk Indonesia dan Afganistan, senilai 1 juta US Dollar.

Elisa Sutanudjaja memiliki hobi melakukan perjalanan di Jakarta dengan Bus Transjakarta. Pernah menerima tiga penghargaan pada bulan April 2010 menerima penghargaan Jenesy Young Leadership Program, pada bulan Juni 2010 menerima ASEF 2ND URBNET, dan Mei 2013 menerima penghargaan dari Eisenhower Fellowship.

“Btw Pak, zonasi eks Kalijodo itu H4, alias jalur hijau. Perkerasan tdk blh lbh dr 10%. Dan tdk blh ada bangunan. Kok langgar? Tolong gusur.” Tulis @elisa_jkt menanggapi tulisan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, melalui akunnya @basuki_btp.

“Semoga sukses yg sudah kita raih di 2016 jadi modal utk lebih baik lg di 2017. Selamat menikmati pergantian tahun bersama keluarga tercinta.” Dalam postingan tersebut, Ahok menyertakan sebuah video berdurasi 1 menit, yang memperlihatkan lokasi RTH I RPTA Kalijodo yang berada tepat di pinggir kali.

(Jall)

loading...