PB, Suara Rakyat – Kita semua tahu jika pasangan calon pilkada DKI Jakarta dengan nomor urut sebagai berikut ; urut 1. Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni (AHY-Sylvi), pasangan nomor urut 2. Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saeful Hidayat (Ahok – Djarot), lalu yang nomor 3. Anies Baswedan – Sandiaga Uno (Anies – Sandi).

Terlepas dari persoalan yang sedang dihadapi oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan status terdakwa soal kasus penistaan agama yang sudah memasuki tahap pengadilan.

Namun saya tertarik dengan sebuah fenomena yang dibuat oleh beberapa media atau lebih cocok disebut dengan web atau blog yang dibuat baru (sudah bisa dipastikan jika web atau blog itu untuk kepentingan paslon yang di dukung) kehadiran mereka sudah tentu untuk membuat pembaca sosial media. Yang menarik adalah susunan foto para pasangan calon, saya menduga ini adalah sebuah tekanan secara psikis kepada pemilih, untuk mengetahui jika pasangan yang di usung memiliki kesan sangat positif hingga ditaruh di bagian awal

Foto – foto yang bertebaran, yang dipasang memang menggelitik saya untuk melihatnya secara umum saja. Adalah foto-foto yang di “tambal sulam” atau foto berbentuk sketsa, terlihat susunan yang dipakai selalu mengutamakan diawal adalah pasangan Ahok – Djarot.

Saya tidak mengerti maksud media yang memasang foto-foto yang tampak sengaja dipasang dengan urutan yang selalu diutamakan adalah pasangan Ahok dan Djarot. Saya hanya sempat terdiam menatap sesaat beberapa detik, namun ada kesan tangkapan kuat ketika melihat itu, bahkan hampir semua foto yang dimunculkan, Ahok sedang tertawa, Anies sedang tersenyum atau tampak biasa saja. Namun foto-foto yang dipakai untuk Agus saya menangkap kesan adalah foto yang diambil adalah seorang sosok “serdadu” yang terkesan kaku, garang, peragu, dan masih muda, untuk ikut bertarung dan menjadi Gubernur sekelas DKI Jakarta.

Itu kesan yang saya tangkap, walaupun mungkin akan ada yang memprotes ini dan sudah pasti bukan hanya diprotes namun juga akan dibully bahkan juga pasti akan dimaki, tapi masa bodohlah dengan mereka, karena setahu saya memang demikian adat mereka dalam menulis postingan mereka di sosial media.

unnamed-4images-31images-29images-28images-32160926125850_ahok_anies_agus_640x360_getty_nocreditahok-agus-anies_20160926_161839pilkadaa_c0984787daad45bdacc2036ed3c8feea9f9cbf9f-74ad-4898-94b7-5f143c80c7a3_169images-33

unnamed-3

Silahkan menikmati dan jangan ragu untuk memilih yang sudah pasto sajalah, saya suka AHY-Sylvi…..!!!!

Penulis ; Jall Jazz Pomone (penulis, jurnalis)

img-20161225-wa0214

loading...