PB,  Kendari  : Korem 143/HO menyambut baik program Kabupaten Konawe Utara yang telah menyiapkan lahan sekitar 10.000 Ha untuk mengembangkan Jagung Hibrida.

Sebagai bentuk komitmen  kesiapan tersebut, jajaran Korem 143/HO siap mendampingi petani untuk mengembangkan salah satu komoditi pangan non beras itu. “Jajaran kami sangat siap  mendampingi petani untuk mengembangkan jagung hibrida di wilayah Sultra” ujar Kepala Penerangan Korem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata,  melalui sambungan selulernya, Kamis (5/1/2017).

Lanjut Mantan Kasdim 1417/Kendari itu, pengembangan komoditi Jagung  merupakan salah satu program TNI dalam upaya menyukseskan upsus ketahanan pangan selain padi dan kedele. “Jadi peran kami adalah sebagai pendamping petani sebagaimana yang selama ini kami lakukan” kata Azwar lagi.

img-20170105-wa0236Menurut Azwar tanaman jagung sangat cocok jika dikembangkan di seluruh wilayah Sultra karena tanaman Jagung cocok dengan kondisi iklim dan tanah di wilayah Sultra. “Jagung sangat cocok tumbuh di lahan dan tahan dengan iklim yang panas seperti di daerah ini” jelas Azwar.  Dia juga menambahkan pihaknya akan mendorong pemerintah Kabupaten di Seluruh Provinsi Sultra untuk menjadikan Jagung sebagai salah satu komoditas andalan guna meningkatkan perekonomian warga sebagaimana yang terjadi di Provinsi Gorontalo. “Kalau mau mencontoh keberhasilan petani yang ada di Gorontalo,  pemerintah harus memberikan perhatian yang serius” pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...