PB, Jakarta – “Kok ada yang memperkarakan ? yang bernafsu ini jangan-jangan antek PKI atau mungkin orang yang sedang cari muka untuk dapat jabatan,” ujar Munarman Juru Bicara FPI menanggapi persoalan laporan kepada polda Metro Jaya, Minggu (9/1/17) dari JIMAF.

JIMAF alias Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah adalah sebuah organisasi yang ditengarai baru dibuat untuk melaporkan Habib Rizieq terkait dengan video yang beredar soal ucapan Habib Rizieq yang heran dengan berubahnya logo lama BI pada mata uang pecahan Rp. 100 ribu lama pada edisi cetakan baru.

bdecb4ncaaaktyv-1Menurut Herdiyan Saksono Zoulba kepada awak media di Polda Metro Jaya, jika Habib Rizieq telah menyebarkan isyu yang meresahkan masyarakat, dan bisa berpotensi memecah belah bangsa Indonesia, dan harus segera diselesaikan dengan cara penegakan hukum.

Munarman melanjutkan, terkait laporan polisi dengan nomor LP/92/I/2017/PMJ/Ditreskrimsus, Munarman mengatakan jika apa yang diucapkan oleh Habib Rizieq bukanlah mengajak apalagi menghasut orang lain untuk berbuat kriminal. Karena dalam video tersebut menurut Munarman tidak ada sama sekali ucapan yang mengandung hasutan sesuai dengan pasal 160 KUHP jika sebuah hasutan adalah mengajak orang lain untuk berbuat kriminal.

“Habib Rizieq kan cuma mengingatkan ada simbol palu arit dalam mata uang rupiah, dan simbolpalu arit adalah lambang PKI,” ujar Munarman dan melanjutkan jika yang dilakukan oleh Habib Rizieq adalah sebuah kritik kepada pemerintah agar mengganti dengan logo yang tidak menyerupai palu arit.

(jall)

loading...