Pembawaberita,- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah punya 2 calon nama pelatih tim nasional untuk menggantikan Alfred Riedl.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan, Fernandez dan Milla adalah dua dari sejumlah nama pelatih terkemuka di dunia yang diincar PSSI sejak beberapa bulan yang lalu. “Awalnya ada enam nama yang kami pertimbangkan, dan akhirnya sisa dua calon Pelatih saja,” ujarnya mereka adalah Pahlawan Prancis di Piala Eropa 1984 yaitu Luis Fernandez dan Pemain Barcelona pada saat Piala Winners Eropa 1989 yaitu Luis Milla.

luis-milla

Luis Milla

Tim PSSI sudah menemui kedua calon Pelatih tersebut Fernandez dan Milla di Spanyol untuk melakukan pembicaraan dalam rangka untuk ditunjuk sebagai pelatih Timnas (PSSI). Keduanya telah memaparkan visi dan misi nya apabila nanti ditunjuk untuk melatih tim Nasional (Garuda Merah Putih).

luis-fernandez

luis fernandez

Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington telah membocorkan 2 Nama tersebut  Fernandez dan Milla sudah menyatakan minat nya untuk melatih Tim Nasional Garuda Merah Putih (PSSI) dan telah menyanggupi syarat-syarat yang tertuang dalam kontrak. ” Dalam Hal ini pihak PSSI tinggal menentukan Pilihan Nya Salah satu dari Pelatih Tersebut.”

Wakil Ketua PSSI Joko Driyono telah menyampaikan PSSI punya Target tim nasional bisa melaju sampai babak empat besar Asian Games 2018. Sedangkan SEA Games tahun ini akan menjadi Target evaluasi untuk pelatih baru nantinya.

“Kami juga sudah sampaikan daftar pemain kami, berapa dana kami, batasan naturalisasi, kepada calon pelatih, sehingga mereka juga tahu data tim yang akan dilatih,” kata Joko.

Komite Eksekutif PSSI akan segera menggelar rapat untuk menentukan pelatih yang bakal menangani tim Nasional Senior Garuda Merah Putih . Meski begitu, Ketua Umum PSSI sudah punya jagoan sendiri. “dari 2 Nama Calon Tersebut Luis Milla menurut saya lebih bagus,” kata Edy.

di rencanakan Pada Februari mendatang, PSSI akan menggelar pemusatan latihan tim nasional di dalam negeri. direncanakan pada Maret tim akan menjalani pemusatan pelatihan di Spanyol dengan sudah ditangani oleh pelatih baru yang di tunjuk PSSI.

Jose dan sumber