Pembawaberita – Alfred Riedl adalah salah satu pelatih yang sudah berpengalaman menangani Timnas Indonesia Sejak Tahun 2010-2011. Menurut Riedl untuk membangun sebuah Timnas Indonesia yang tangguh dalam waktu dua tahun dipastikan tidak memungkinkan. karenanya Riedl akan menitipkan pesan kepada calon pelatih baru Timnas  Merah-Putih. Untuk memberi masukan dan kajian.

Selesai final Piala AFF 17 Desember 2016, Indonesia di Taklukan Oleh Thailand 2-0, Riedl memang sempat mengungkapkan tertarik untuk membentuk Timnas Indonesia yang tangguh untuk masa depan. Riedl memang sangat berambisi untuk mengejar ketinggalan Indonesia dari Thailand dalam waktu dua tahun bisa teratasi dengan materi pemain yang lebih baik.

Tapi oleh karena nama Riedl sudah dipastikan tidak akan dipakai lagi oleh PSSI. Sementara Pengurus  PSSI yang baru di bawah komando Edy Rahmayadi tersebut, tengah mempertimbangkan dua nama yaitu  Luis Fernandez atau Luis Milla untuk meracik Timnas Indonesia yang tangguh ( Garuda Merah Putih ).

“Riedl berharap pelatih baru yang nantinya setelah di tunjuk oleh Pengurus PSSI dapat bekerja untuk sepakbola Indonesia yang lebih baik dengan orientasi membangun persepakbolaan Indonesia yang dapat di perhitungkan di Asia” ujar Riedl.

Riedl sendiri saat ini tengah didekati oleh salah satu negara di Asia Tenggara. Namun Riedl belum menyebutkan negara mana yang mendekati nya masih dalam tahap pembicaraan awal

Julian-sumber