PB,  Kendari : Usai dilantik di Mabes Polri pada 4/1/2017 lalu, kini Brigjen Pol  Drs.  Agung Sabar Santoso, SH.,  MH. dipercaya menjabat Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).  Kepindahan mantan Kapolda Sultra ,  di Polda NTT tersebut juga diprediksi bakal menambah bintang di pundak Jenderal Kelahiran Banjarmasin itu menjadi dua.

20170110_111758“Hal inilah yang menghapus semua kedukaan hati saya yang berat melepas saudara kita, mantan Kapolda Sultra Brigjen Agung Sabar Santoso” ujar Gubernur Sultra Dr.  H.  Nur Alam, SE., M.Si. dalam acara malam pisah sambut Kapolda Sultra di Hotel Clarion Kendari,  Senin (9/1/2017). Di mata Gubernur Sultra dua periode tersebut kepemimpinan Brigjen Agung Sabar Santoso di Polda Sultra telah memberikan teladan yang baik bagi seluruh jajaran Polda Sultra.

“Pak Agung bisa memposisikan diri sebagai Polisi yang baik dan juga bisa memposisikan diri sebagai sahabat yang selalu mengedepankan silaturahmi” ujar mantan Ketua DPW PAN Provinsi Sultra itu.  Nur Alam juga berharap agar mantan Kapolda Sultra tersebut terus dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannnya untuk kemajuan Sulawesi Tenggara yang lebih baik.

20170110_111743Sebelumnya Mantan Kapolda Sultra Brigjen Agung Sabar Santoso mengatakan selama berada di Provinsi Sultra, dirinya dan keluarga telah menganggap Sultra sebagai kampung keduanya.  “Saya dan keluarga telah menganggap  Sultra sebagai kampung kedua bagi kami” kata Agung.  Lanjutnya masyarakat Sultra merupakan masyarakat yang ramah yang dapat membuat betah bagi orang yang berkunjung di daerah ini.  “Kalau kita sapa sekali, warga Sultra balas tiga kali” katanya lagi.

Dia berharap agar kondisi kamtibmas di Sultra tetap dipertahankan guna mewujudkan Sultra yang damai aman dan nyaman bagi siapaun. Brigjen Agung juga berharap agar dukungan warga Sultra kepada dirinya saat menjabat sebagai Kapolda Sultra juga diberikan kepada penggantinya Brigjen Andap Budhi Revianto, SIK.

img-20170110-wa0064Pantauan media ini, nampak hadir dalam acara pisah sambut tersebut Wakil Gubernur Sultra,  Ketua DPRD  Sultra,  Kajati Sultra,  Ketua PT Sultra,  Kabinda Sultra,  Danlanal Kendari,  Kasrem 143/HO, sejumlah Bupati sesultra,  Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se Sultra dan Kapolres Jajaran sesultra. Selain itu juga hadir tamu undangan dari Mabes Polri yang merupakan Kolega dari Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK., rekan-rekan Akpol seangkatan Kapolda Sultra. M. (Enel-Sultra)