PB,  Kendari ; Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK mengatakan simbiosis yang terbangun antara Jurnalis dan Polri hendaknya saling menguntungkan.  Hal ini dikarenakan peran jurnalis sebagai penyambung lidah rakyat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pelayanan Polri yang prima.

img-20170110-wa0084Suara rakyat adalah suara Tuhan dan teman-teman adalah representasi dari itu (rakyat red) ” ujar Andap pada acara Kenal Pamit Kapolda Sultra di Gazebo Polda Sultra, Senin (9/1/2017). Lanjut mantan Kapolres Kerawang itu,  untuk mewujudkan simbiosis yang saling menguntungkan itu,  pihaknya telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk senantiasa membuka diri dalam memberikan informasi kepada jurnalis, sehingga informasi yang beredar adalah informasi yang sahih dan dapat dipertanggung jawabkan.

20170110_111421“Saya sudah perintahkan kepada para Direktur,  Kapolres  untuk memberi akses informasi selebar-lebarnya karena masyarakat memerlukan informasi yang akurat dan benar. Agar informasi wartawan dapat terpercaya maka perlu validasi data dari kepolisian” ujarnya lagi. Mantan Dirreskrimum Polda Sumatera Utara ini  mengharapkan agar pers dapat memposisikan dirinya sebagai agen sosial control yang baik di masyarakat guna mewujudkan Polri yang profesional modern dan terpercaya.

20170110_111327“Sebagai pimpinan saya harus mampu mengawasi anggota saya yang jumlahnya dua ribu lebih  dan juga seluruh satwil yang ada. Olehnya itu teman-teman bisa menjadi drone juga, sebagai mata dan telinga guna mewujudkan polri visi misi polri” ujar alumnus Akpol 1988 itu.

Mantan Karopal Sarpras Mabes Polri itu meyakini tidak yang sulit untuk membangun Sultra yang lebih baik jika masing-masing pihak memiliki niat baik yang sama dan kerja sama yang baik. (Enel-Sultra)