PB, Jakarta – Kasus penistaan agama oleh terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semakin membuat blunder para pendukungnya ketika mencoba untuk membelokkan persoalan penistaan agama menjadi persoalan politik semata.

Bahkan tidak jarang ada sebagian pendukung Ahok yang beragama kristen sepertinya sangat mengerti soal agama Islam, namun akhirnya juga malah salah. Dan itu juga yang dilakukan oleh adik Ahok, Fify Lefty Tjahaja Purnama.

Fify selama ini dikenal hanyalah sebagai seorang notaris, namun terkait kasus Ahok, tetiba saja Fify menjadi seorang pengacara, bahkan sempat di protes oleh beberapa kalangan.

Kali ini Fify mencoba untuk mengeluarkan argumen terkait dengan kitab suci Agama Islam, Al Quran. Namun justru ucapan Fify yang beredar di berbagai sosial media justru mengundang persoalan baru.

Menurut Fify dirinya juga belajar islam, bahkan dari pengakuannya jika dari keluarganya juga banyak yang menganut agama Islam, hingga dirinya juga merasa berhak untuk mengeluarkan pernyataan jika Al Quran diturunkan oleh Nabi besar Muhammad SAW.

Jelas hal ini mengundang persoalan baru. Karena Al Quran diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW kemudian di teruskan kepada sahabat dan diteruskan kepada umatnya, untuk dipelajari dan di taati.

“Sampai hari ini tidak ada satupun umat Islam yang mempercayai jika Al Quran diturunkan oleh Rasulullah, jadi kalau Fify mengakui dirinya mempelajari Islam, bisa dipastikan bukan dari seorang muslim yang benar-benar percaya kepada Allah, Rasul dan Al Quran,” ujar Darwis tokoh muda muslim dari Maluku Utara.

Menurut Darwis sampai saat ini tidak ada satupun klaim yang berupa hadist dari Rasulullah yang mengatakan jika dirinyalah yang menurunkan Al Quran kepada umat manusia. Al Quran diturunkan oleh Allah SWT melalui Malaikat Jibril kepada nabi Muhammad SAW, untuk umat manusia.

“Jadi saran saya kepada Fify janganlah membuat persoalan baru, karena itu sama saja memfitnah nama Rasulullah, karena tidak ada satupun ucapan Rasulullah (hadist) yang mengatakan jika Al Quran beliau yang menurunkan kepada kami,” ujarnya marah setelah melihat video yang tersebar di berbagai media sosial yang diucpakan oleh Fify.

(Jall)