PB Kolaka : Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, SIK.  mengatakan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat Polri dituntut memastikan situasi kamtibmas agar tetap kondusif sehingga masyarakat tetap merasa aman dan tentram dalam melakukan aktifitas sehari-harinya. Kata dia, oleh karena itu Polres Kolaka tidak pernah berhenti dan berusaha memberikan pelayanan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Wilayah hukum Polres Kolaka.

IMG-20170317-WA0131“Polres Kolaka akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif” ujar Darmawan kepada media ini melalui Whatsappnya, Jumat (17/3).

Lanjut Kapolres Kolaka,  terkait dengan pengamanan pelaksanaan  Shalat Jumat,  Polres Kolaka berperan aktif dalam memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat Kabupaten Kolaka yang melaksanakan Shalat Jumat. Kata dia, kegiatan pengamanan di masjid-mesjid tersebut pihaknya mengerahkan personil Polwan. “Sejak bulan Januari 2017 lalu, pengamanan ibadah Shalat Jumat sudah kita libatkan Polwan” ungkap orang nomor satu di jajaran Polres Kolaka itu.

Darmawan juga mengatakan untuk mengefektifkan kinerja Polwan dalam pengamanan tersebut, pada pelaksanaan Jumat kali ini   pihaknya memfasilitasi Polwan denga sepeda. “Pada hari ini kita turunkan para polwan dengan menggunakan sepeda dinas yang baru-baru ini kita dapatkan dari Polda. Dengan penggunaan sepeda ini dalam pelaksanaan ke lokasi pengamanan selain sebagai ajang olah raga juga akan lebih efektif dalam pelaksanaan tugas sambil melaksanakan patroli bersepeda” terang Darmawan.

IMG-20170317-WA0133Darmawan menambahkan pelaksanaan pengamanan shalat Jumat di masjid telah ditentukan sebelumnya melalui surat perintah Kapolres Kolaka. “Para polwan tersebut usai melaksanakan pengamanan dilanjutkan dengan melaksanakan Patroli bersepeda ketempat-tempat publik. Tempat yang dilalui dan disambangi mereka menyampaikan pesan kamtibmas” pungkas Darmawan. (Enel-Sultra)

loading...