PB Kendari : Alumni  Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (SMANSA) Kendari Angkatan 1980 menggelar bakti sosial dengan membersihkan obyek wisata pantai Nambo, Kota Kendari, Minggu (26/3).

Ketua Panitia kegiatan reuni tersebut  Melinda Ritonga mengatakan,  kegiatan Bhakti Sosial tersebut dimaksudkan untuk memberikan pesan moril kepada pengunjung pantai agar senantiasa membudayakan hidup bersih di manapun dan kapanpun dia berada.  “Di sini (Pantai Nambo red) kami  mengajak kepada pengunjung agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan bersama-sama membantu menjaga kebersihannya,” ujar Melinda Ritonga.

IMG-20170327-WA0139Dikatakannya reuni akbar 2017  alumni SMANSA tahun 1980 tersebut  dilaksanakan dari tanggal 25 – 27 Maret 2017 dan direncanakan puncak kegiatan akan dilaksankan  di Hotel Clarion Kendari pada tanggal 27 Maret 2017. “Sebelumnya kami juga melaksanakan senam bersama di Tugu Religius Kendari pada hari Sabtu (25/3) lalu” katanya lagi.

Lanjut Melinda,  dirinya mengapresiasi antusias semua Alumnus SMANSA tahun 1980 baik yang berdomisili di Sultra maupun di luar Sultra dalam  mengikuti kegiatan acara reuni tersebut. “Ini merupakan sebuah ikatan emosional yang sangat luar biasa dengan kehadiran para alumni untuk turut hadir bersama-sama dalam kegiatan ini,” ujar Melinda.

Senada dengan itu  Gherman Subagyo salah seorang Alumnus lainnya  menuturkan pertemuan tersebut sangat berarti mengingat usia perpisahan mereka sesama alumni telah berjalan  selama 37 tahun. “Tentu kami sangat berterima kasih kepada tuhan yang telah mempertemukan kami kembali, terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik kami sehingga kami sukses dalam mencari jati diri kami masing-masing,” kata Gherman yang kini menjabat sebagai Karo Renku Badan Intelijen Negara.

Gherman  juga mengatakan  momentum reuni tersebut akan dijadikan sebagai awal untuk membentuk  wadah atau paguyuban Alumni SMANSA Kendari. “Tentu akan ada program-program yang akan bermanfaat kepada sesama Alumni yang nanti akan diatur lebih lanjut,” tutur Gherman.

IMG-20170327-WA0140Sebagaimana diketahui sejumlah  Alumni SMANSA Kendari tahun 1980 kini ini telah banyak yang memangku beberapa posisi penting diberbagai instansi pemerintahan dan militer. Bahkan ada bebrapa alumnus SMANSA Kendari kini telah berhasil meraih gelar Profesor  dan menjadi guru besar di Universitas Halu Oleo diantaranya Prof. DR. Ir.H. Bahari Abdullah, MS.,  Prof. DR. Hj. Alida Palilati, SE, MM, dan  Prof. Buyung Sarita, SE. M.Si. P.hD.,. Juga tertulis nama  Kolonel Inf Desius yang saat ini menjabat sebagai staf Ahli Pangdam VII/Wirabuana. Begitupula dengan  salah satu alumnus lainnya yang kini menjabat sebagai Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Provinsi Sultra yakni  DR. Hj. Endang Abbas, SE, M.Si. (Enel-Sultra)

loading...