PB Raha : Dalam upaya sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Muna,  BNK Kabupaten Muna menggelar Komunikasi,  Informasi dan Edukasi di kalangan Tokoh Masyarakat, buruh, Ibu hamil dan PKK.

Sosialisasi kepada kelompok-kelompok  masyarakat yang melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Raha,  Senin (27/3).  Kepala BNK Kabupaten Muna La Hasari dalam sambutannya mengatakan Narkoba merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dewasa ini yang penanganannya memerlukan sinegitas yang baik oleh semua stakeholder yang ada.

Kata dia, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk  mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan menosialisasikan ke masyarakat lainnya  tentang penyalahgunaan Narkoba. “Memberikan informasi tentang penyalahgunaan pemberantasan peredaran gelap narkoba bukan semata tugas aparat termaksud BNN namun merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat” ujar La Hasari di hadapan peserta sosialisasi.

Kata dia pelibatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam sosialisasi P4GN merupakan kebijakan Kepala BNN ntuk lebih mengoptimalkan sosialisasi P4GN di masyarakat. “Pelibatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam sosialisasi P4GN karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa ada di setiap Desa dan Kelurahan yang merupakan ujung tombak dan bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayahnya masing-masing” ujarnya lagi.

Dia juga menambahkan pengalaman pembinaan dan penggalangan masyarakat oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa  di wilayahnya dapat dijadikan referensi untuk meningkatkan kembali pemahaman masyarakat tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba bila ditinjau dari aspek kesehatan, sosial, ekonomi ataupun  hukum.

Pantauan Media ini nampak hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah  Kapolsek Katobu dan Danramil 1416-01/Katobu. (Enel-Sultra)

loading...