PB, JAKARTA – “Himpunan ini di bangun dan dasari atas rasa kemanusiaan dan kebersamaan, dan kita tidak ingin membedakan adanya persoalan agama suku dan ras,” ujar Margarito Kamis, Ketua Umum Himpunan Keluarga Maluku Utara (Hikmu) ketika pengukuhan pengurus Hikmu, Selasa (28/3) Di Gedung serbaguna milik Kementerian Desa, Percepatan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDT)

Acara pengukuhan pengurus Hikmu ini, dihadiri oleh Menteri Desa PDT, Eko Putro Sandjoyo, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, dan beberapa Bupati dan Wakil Bupati di Maluku Utara.

Acara yang diselenggarakan sejak pukul 10.00 wib rupanya menjadi ajang saling kenal dan reuni beberapa sesama warga Maluku Utara yang tersebar di Jabodetabek, bahkan ada yang khusus datang dari Papua dan Maluku Utara hanya karena ingin bertemu dengan rekan main dan semasa sekolah ketika di Maluku Utara beberapa tahun lalu.

“Memang sejak dibentuknya Hikmu lebih banyak vakumnya, karenanya kedepannya ada program-program yang bisa dilaksanakan, namun saya belum bisa menyebutkan,” ujar Margarito yang diwawancarai oleh media ini.

Beberapa warga Maluku Utara yang hadir dan sudah berdomisili di Jakarta dan sekitarnya terlihat sangat menikmati persembahan, terutama tarian-tarian daerah, seperti Soya-Soya, Cakalele, Wayase dan Lalayon, yang dibawakan oleh pengurus Hikmu.

Dari pantauan pembawaberita.com ketika persembahan tarian diucapkan oleh pembawa acara, beberapa tamu yang berada di luar ruangan, langsung memenuhi ruangan, bahkan kondisi udara di dalam ruangan terasa panas karena sesaknya para tamu undangan.

Namun hal itu tidak membuat mereka untuk meninggalkan tempat mereka, walaupun sambil berdiri, bahkan beberapa tamu sempat menggoyangkan badan dan tangan tanpa mereka sadari.

Kaki deng tangan gatal mo bagoyang (Kaki dan tangan langsung ingin ikut bergoyang),” ujar salah satu ibu yang sedang berdiri tepat di depan media ini, sambil berceloteh kepada rekannya.

Acara semain semarak ketika personil band asal Papua yang sempat kesohor di antero Maluku Utara, Black Brothers yang membawakan kembali lagu-lagu kenangannya, bahkan dari pandangan media ini, sebagian besar juga tampak mengikuti lagu yang dibawakan oleh empat penyanyi Hikmu.

(Jall)

loading...