PB Lhokseumawe : Dalam rangka mempererat rasa persatuan dan menjalin tali silaturahmi, Danrem 011/Lilawangsa melaksanakan Kegiatan Syiar Muhibah Subuh (SMS) ke masjid-mesjid. Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si, mengatakan kegiatan SMS tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid setiap shalat subuh sekaligus memotivasi umat islam di Lhokseumawe untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah, SWT.  “Juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi kepada sesama umat muslim khususnya yang berada di kota Lhokseumawe” ujar Danrem 011/LW kepada pembawaberita.com melalui Whatsappnya Senin (3/4).

Menurut Kolonel Agus Firman Yusmono, umat islam harus selalu berpegang teguh dengan tali Allah SWT, yaitu agama Islam yang berdasarkan Al Qur’an dan Al Hadits. “Maksudnya adalah supaya umat islam bersatu padu dan melarang untuk berpecah belah karena perpecahan itu adalah kerusakan sementara persatuan itu adalah keselamatan” ujarnya lagi.

Lanjut Danrem Lilawangsa,  momentum SMS merupakan sarana yang tepat untuk memupuk rasa kesatuan, persatuan serta rasa kebersamaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan  kesatuan seluruh bangsa Indonesia yang dirodhoi Allah SWT.

Kata Danrem,  kegiatan SMS (Syiar Muhibah Subuh) yang digalakannya mendapat sambutan hangat dari seluruh lapisan masyarakat Lhokseumawe  dan warga Korem 011/LW. “Jumlah jamaah salat subuhnya mencapai ratusan orang” tuturnya.

Dia menegaskan bahwa kegiatan SMS tersebut akan terus dilakukan di semua masjid, terutama masjid di daerah Kota Lhokseumawe. (Enel-Sultra)

loading...