PB Aceh Besar : Dandim 0101/BS Banda Aceh Kolonel Mahesa Fitriadi,  SAP.   menghadiri panen raya Padi Gogo di Gampong Lambada, Seulimum, Aceh Besar, Minggu (2/4/17).

Dandim 0101/BS mengatakan  Panen Raya Padi Gogo tersebut dilaksanakan di lahan bekas ladang ganja dengan luas 53 Ha. “Lahan itu hasil program cetak sawah TA. 2016, yang dikerjakan Zidam IM, dulunya lahan tersebut digunakan untuk penanaman pohon ganja” ujar Dandim 0101/BS kepada Media ini melalui Whatsappnya, Senin (3/4).

Kata dia,  dengan kegiatan panen padi yang digelarnya merupakan indikator adanya keinginan warga untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam menyukseskan program swasembada pangan.

IMG-20170403-WA0131“Kami saling bahu-membahu dan saling bekerja sama, kami juga senang jika meliha mereka dapat bahagia dan berhasil dalam penanaman padi dan palawija,” ujarnya lagi.

Dandim juga menyampaikan saat ini pihaknya terus menggalakkan penanaman padi.  Bahkan dirinya  mempermudah petani dalam pemasaran hasil.  “Saya juga sampaikan kepada Danramil dan para Babinsa, jika untuk penjualan padi agar dapat dipermudah kepada masyarakat yaitu dengan cara pembelinya datang dari rumah kerumah masyarakat,” katanya.

Dandim menegaskan petani tidak perlu ragu  dalam hal menjual dan membawa padinya. “Tidak usah harus repot, karena sekarang sudah ada mobil yang datang kerumah-rumah petani. Apalagi petani tidak dikenakan ongkos minyak dan mobilnya” terangnya.

Dirinya menjamin jika harga penjualan petani tidak akan dipermainkan karena telah diatur oleh pemerintah.  “Untuk membeli padinya, sudah pasti sesuai dengan harga dan indeks nya, tidak akan dikurangi, kita juga tidak hitung masalah minyak dan ongkos mobilnya, ini semua demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya tersebut adalah  Kepala Dinas Kabupaten Aceh Besar Tarmizi, anggota DPRD Kabupaten  Aceh Besar Tengku Nurdin, Pasi Intel Kodim Mayor Inf Kristianto, Pasi Ter Mayor Inf Sahrial, Danramil 0101-01/Seulimum Mayor Inf Mukalil, dan Danramil 0101–04/Lhoong Mayor Inf Noerkesdi. (Enel-Sultra)

loading...