PB, TANGERANG – Setiap daerah memiliki perangkat intelektual muda, dan para intelektual muda dan berada di jajaran lokal daerahnya, menjadi tumpuan masyarakat setempat dan diharapkan bisa menjadi pioner-pioner untuk kemajuan daerah tersebut.

Sebagai sebuah organisasi yang sudah sangat tua dalam melakukan pembinaan kepada kadernya, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) akan memulai hajatan besar mereka dengan menggelar Konferensi yang ke-39 di Aula Himpunan Mahasiswa Banten, Jalan Semanggi II, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan Banten.

Sebagai sebuah wadah yang sangat tidak bisa lagi terpisahkan dengan Provinsi Banten, HMB harus selalu melakukan pembinaan dan regenerasi untuk mendapatkan pemimpin yang benar-benar baik, apalagi sebagai organisasi primordial yang memiliki perjalanan panjang yang secara otomatis juga memiliki sejumlah pengalaman, sudah tentu bisa lebih progresif di masa datang.

Ketua Umum HMB Mufti Azmi Miladi ketika memberikan keterangan pers-nya kepada pembawaberita.com keberadaan mahasiswa Banten yang berjuang di Ibukota Jakarta harus bisa menyerap dan mendapatkan ilmu yang benar-benar bisa membuat Banten lebih baik lagi.

IMG-20170412-WA0218_1“HMB dan Banten, tidak bisa dipisahkan, kita sebagai mahasiswa Banten yang ada di Jakarta, harus tetap kritis, dalam melihat persoalan di Banten” ujar Mufti Azmi Miladi yang akrab disapa, Azmi. Rabu, (12/04).

Selain itu, mufti juga berharap, dengan dilaksanakannya konferensi ini, semoga saja estafet kepemimpinan dan perkaderan di HMB berjalan semakin progresif dan masif, apalagi saat ini di Banten masih banyak persoalan yang terjadi baik masalah politik, sosial, ekonomi maupun disparitas pembangunan di setiap daerah.

“Di Banten inikan banyak sekali persoalan, terutama kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat, dan pemimpin HMB kedepannya harus bisa mengkritisi persoalan-persoalan yang ada di Banten” ujar, Azmi.

Sebagaimana diketahui, malam ini Himpunan Mahasiswa Banten akan melaksanakan prosesi konferensi, yaitu debat kandidat, dan disambut dengan diskusi publik. Ada pun tema yang diangkat dalam konferensi ke-39 ini, yakni, “Membangun Jiwa Loyalitas, Serta Komitmen Terhadap Organisasi HMB dan Provinsi Banten”.

Sebagaimana diketahui, dalam konferensi HMB ini, ada dua calon kandidat, yang akan ikut berkontestasi, diantaranya pasangan nomor urut 1, Adhia Muzaki sapaan akrabnya, Anyoh, dan pasangan nomor urut 2, Arif Rochman, sapaan Arif Bule.

(Jall/sumber)

loading...