PB, YOGYAKARTA – Dengan kekuatan enam buah pesawat jenis KT-1 Wong Bee para pilot yang tergabung dalam sebuah tim yang dinamakan Tim Jupiter Aerobatic, melakukan atraksi yang langsung membuat heboh para penonton yang sedang menyaksikan acara Jogja International Air Show (JIAS) 2017 di Pantai Depok Bantul Yogyakarta.

Penampilan ke enam pesawat di udara Kota Bantul yang cerah dan bersih dari awan ini, juga langsung menjadi viral di berbagai sosial media dan dibagikan ke berbagai grup, hingga diperkirakan mencapai jutaan yang menyaksikan sebuah atraksi yang dianggap tidak sengaja tersebut.

Menurut Kadispen TNI AU, Marsma Jemi Trisonjaya Tim Jupiter yang berasal dari Lanud Adisucipto Yogyakarta ini, memang memiliki keahlian untuk melakukan atraksi udara dengan berbagai model yang tidak jarang menimbulkan kekaguman, namun tidak jarang para penonton juga berdebar-debar menyaksikan keberanian mereka.

Pada atraksi yang berhasil di abadikan oleh salah satu fotografer dan diunggah melalui sosmed Facebook oleh akun bernama Sugeng Riyanto dan juga akun Instagram atas nama resha.harmanto, di lokasi acara tampak tidak sengaja, namun hasil bidikannya waktu dan di tempat yang tepat pula, dan hasilnya berhasil mengabadikan sebuah bentuk tulisan Allah dalam bahasa Arab, yang berasal dari asap ekor pesawat.

Atraksi anggota Tim Jupiter Aerobatic ini, sudah sering dilakukan dengan membuat berbagai bentuk gambar maupun tulisan, seperti gambar hati, atau biasa diartikan dengan Cinta alias Love, dan berbagai macam lagi lainnya. Namun berbeda dengan atraksi Air Show Bulan Dirgantara tahun 2017, dan pada Hari Minggu (30/4) beberapa hari lalu, hingga membuat sebuah foto yang bertuliskan nama Allah SWT.

(jall/sumber)

loading...