PB, MADURA – Kebakaran kembali menimpa warga Pamekasan, kali ini dapur milik janda Ennani Dana Fia (60) di dusun Mungging Timur desa Pademawu Timur, kec. Pademawu, kab. Pamekasan, Jawa Timur, hangus terbakar. Selasa (16/5/2017).

Dapur milik Ennani tersebut terbakar sekitar pagi pukul 10.50 WIB. dugaan sementara penyebab kebakaran karena kompor milik Ennani meledak.

Upaya pemadaman api terpaksa dilakukan secara gotong royong, oleh oleh warga sekitar dengan, dan dibantu oleh aparat TNI, Polri, dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan.

Api baru bisa dipadamkan setelah “anggota” pemadam amatir dan dadakan ini berjuang selama 3 jam, walaupun dapur milik Ennani rata dengan tanah, namun tindakan cepat warga memadamkan api, mengakibatkan api dapat di isolir hingga tidak sempat menjalar kemana-mana.

Menurut informasi dari Budi Cahyoni, koordinator Lapangan TRC BPBD Pamekasan. Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun menurut pihak korban mereka menderita kerugian mencapai kurang lebih Rp. 30 juta.

(Vicky)

loading...