PB, Kendari – Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf.Andi Perdana Kahar, SH  melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Watubangga Kecamatan Baruga, Kota Kendari (29/5). Ziarah ini sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Kodam XIV/Hasanuddin yang ke 60. Dalam ziarah tersebut, Danrem 143/ didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin, Kasrem 143/HO, Dandim 1417/Kendari dan seluruh pejabat Korem 143/HO serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin.

Dalam amanatnya Danrem 143/HO mengatakan sebagai generasi penerus bangsa maka kita memiliki hak dan kewajiban untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah direbut dengan susah payah oleh para pahlawan.

IMG-20170530-WA0142Kata Danrem, mereka adalah pembuka jalan bagi perjuangan bangsa sehingga saat ini kita bisa merasakan kemerdekaan dan terbebas dari belenggu penindasan.

“Oleh karena itu kita juga harus memiliki komitmen untuk menjaga dan mempertahankan NKRI yang berBhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Kata Danrem 143/HO, kegiatan ziarah bukan hanya merupakan kegiatan ritual rutin yang biasa dilakukan, tetapi ziarah juga bertujuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dengan harapan kita dapat  mengambil hikmah dan mencontoh keikhlasan para pejuang, agar kita juga memberikan pengabdian terbaik kepada nusa dan bangsa.

Danrem juga menambahkan bahwa dengan ziarah ke makam akan mengingatkan bahwa kita semua akan menyusul mereka entah kapan dan di mana. Untuk itu setiap orang harus berbuat sebaik-baiknya agar kelak memiliki bekal yang cukup sebelum meninggalkan dunia

“Dan yang paling utama sekali adalah pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia oleh karenanya pelihara terus persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...