PB, BEKASI – Langkah untuk mendapatkan kepercayaan dari partai pengusung Pilkada Walikota Bekasi untuk periode 2018-2023 nanti, rupanya semakin membuat langkah salah satu tokoh muda dari wilayah Bekasi Barat, Heikal semakin ringan.

Jika sebelumnya, Sabtu (17/6) Heikal sudah mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC Gerindra Kota Bekasi dengan penyambutan yang begitu meriah karena dibarengin acara buka puasa bersama dengan PAC se-Kota Bekasi. Bahkan DPC Gerindra langsung mengusung tema “Heikal For Bekasi” pada backdrop panggung, dan disertai teriakan yel-yel dari setiap pembicara dari DPC Gerindra, (siapa) “Walikota” ? Dan dijawab dengan menyebut nama Heikal dengan lantang bersama-sama, hingga beberapa pendukung Heikal dan juga para pelintas dengan sepeda motor di sekitar lokasi acara sempat berhenti dan ikut menonton.

IMG-20170622-WA0035Kali ini, sepertinya”Kongsi” antara Partai Gerindra dan PKS di Pilkada Gubernur DKI Jakarta akan kembali terlaksana, terbukti Rabu (21/6) kemarin, sebuah acara “Silaturahmi dan Buka Bersama” dari Koalisi Merah Putih yang digagas DPC Gerindra. Akhirnya membawa Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara berkunjung ke kantor DPC Gerindra. Dan tampak diantara mereka terlibat pembicaraan serius namun sesekali di iringi tawa lepas.

Balon Walikota Bekasi Heikal sendiri, rupanya mendapatkan kehormatan dari kedua petinggi partai Kota Bekasi dengan dipersilahkan untuk menempati kursi di bagian “Kepala Meja”.

“Saya merasa terhormat, namun kehormatan itu adalah bagian dari kepercayaan keduanya kepada saya untuk bisa membawa perubahan disertai dengan kemenangan kepada koalisi merah putih, agar Kota Bekasi lebih maju dan sejahtera,” ujar Heikal kepada media ini, Kamis (22/6).

IMG-20170622-WA0034Heikal tidak menampik rasa bangganya kepada kedua petinggi Koalisi Merah Putih Kota Bekasi, hal itu terlihat dari nada bicara dan wajah gembira. Heikal beralasan jika kegembiraannya dikarenakan dirinya bisa bertemu dengan kedua orang hebat di bidang politik Kota Bekasi.

“Siapa yang tidak mengenal mereka ? sebuah penghargaan yang sangat tinggi diberikan oleh mereka kepada saya, dan itu menjadi pekerjaan rumah bagi saya untuk bisa menunjukkan kualitas saya kepada Kota Bekasi,” ucap Heikal semangat.

Namun Heikal juga berharap agar Koalisi Merah Putih akan bisa di isi oleh partai-partai lainnya, “bagi saya bekerja secara bersama-sama hasilnya akan jauh lebih baik lagi,” ujarnya sambil menambahkan, jika seorang pemimpin daerah juga tidak akan bisa bekerja sendiri, walaupun kebijakan tetap di tangan sang pemimpin, “tetapi masukan, kritik dan ide harus bisa kita dengar dan terapkan dari mereka-mereka yang memiliki pengalaman di bidang yang khusus.”

Heikal sendiri saat ini sudah memiliki kelompok pendukung yang menamakan diri Sahabat Heikal dan para sahabat Heikal ini berkumpul di “Heikal Center” yang berlokasi di Jalan Jakasampurna Bekasi Barat, tepatnya berada di seberang Masjid Al Azhar Jalan Kalimalang Bekasi Barat.

FB_IMG_1498145264521Hampir setiap hari para “Sahabat Heikal” dan juga pendukung lainnya yang berasal dari ormas-ormas di Bekasi, yang selama ini sangat merasakan kepedulian sosial dari Heikal selama berdirinya Heikal Center sejak setahun yang lalu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Heikal Center yang pernah membantu kami untuk mendapatkan tempat mengaji bagi anak-anak setiap sabtu sore,” ujar salah satu Ibu dari pengurus RT setempat. Bahkan lokasi Heikal Center juga pernah dipakai beberapa kali untuk kegiatan Posyandu bagi ibu dan anak.

“Beliau tidak pernah memungut biaya sepersenpun, bahkan melarang kami untuk meminta uang dari pengurus atau siapapun yang memakai tempat ini untuk kegiatan sosial atau keperluan RT dan RW,” ujar Udin salah satu Sahabat Heikal yang paling sering berada di Heikal Center.

(Jall)

loading...