PB, BEKASI – Minggu (25/6) seluruh umat muslim Indonesia dan di negara lainnya, sedang merayakan hari kemenangan dari godaan hawa nafsu duniawi atas perintah Allah SWT.

Kemenangan yang dinikmati pada hari raya Idul Fitri ini, juga dimanfaatkan oleh bakal calon walikota Bekasi, Heikal, untuk mengunjungi beberapa rekan-rekannya yang tergabung dalam komunitas “Sahabat Heikal”.

“Ini mengajari saya untuk menjadi pemimpin yang melayani masyarakat, bahkan dengan mengunjungi mereka, saya merasa lebih dekat dan lebih mengerti mereka seperti apa,” ujar Heikal. Namun keterbatasan waktu dan jarak Heikal meminta maaf tidak bisa mengunjungi mereka satu persatu, namun Heikal berharap mereka akan bersama-sama berkumpul untuk bisa menikmati hari yang fitrih kali ini.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya, Heikal lebih banyak berkunjung kepada rekan-rekan sejawatnya, baik sesama mitra kerja maupun sesama rekan yang lebih berkepentingan pada urusan bisnis, namun kali ini berbeda, ketika Heikal yang mendapatkan kepercayaan dari rekan-rekan “Sahabat Heikal” dan juga Komunitas “Heikal Center” untuk maju berkarya demi Kota Bekasi yang lebih baik.

“Menjadi pemimpin memang tidak semudah yang kita bayangkan, namun dijalani secara ikhlas dan jujur serta bertanggung jawab penuh atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, maka segalanya akan lebih mudah dan lebih ringan dikerjakan bersama,” ujar Heikal yang selalu siap menerima kritik dan keterbukaan apapun yang menjadi kesalahannya dan kekurangannya.

Karena menurut Heikal sebagai manusia semuanya tidak akan luput dari persoalan yang menimbulkan kesalahan dalam melangkah dan berbuat sesuatu.

“Siapapun dia harus menerima kenyataan jika kita pasti akan salah dan kurang, namun yang pasti meminta maaf dan mengakui kesalahan adalah hal yang sangat berguna bagi seorang pemimpin,” ucapnya kepada media ini.

Dalam hari yang indah dan menjadi kesempatan besar bagi setiap manusia untuk mengakui dan juga meminta maaf secara tulus maka Heikal merasa berkewajiban untuk mengucapkan permohonan maaf dan juga berharap untuk dimaafkan atas kesalahan yang telah diperbuatnya kepada siapapun.

“Saya mewakili seluruh keluarga saya, dengan tulus mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” ujarnya dengan tulus.

(Jall)

loading...