(PB) Winger Everton Yannick Bolasie mengaku terkesan dengan kualitas Rooney, Bolasie berharap bisa belajar dari mantan kapten Manchester United tersebut.

Rooney mengakhiri 13 tahun pengabdiannya kepada Manchester United. Pemain berusia 31 tahun itu sepakat untuk kembali ke Everton, Minggu (9/7/2017).

Posisi Rooney tergusur dari lini depan Manchester United musim 2016-2017. Dia juga absen dari skuat Inggris sejak November 2016.

Kendati demikian, Bolasie menganggap Rooney tetap memiliki kualitas yang bagus dan bakal membawa pengaruh positif untuk Everton pada musim depan.

“Ada beberapa pemain yang sangat berkualitas bergabung, terutama Rooney. Dia pemain kelas dunia. Dia akan membawa mentalitas pemimpin dan akan menjadi hal yang bagus untuk belajar darinya,” ujar Bolasie.

Rooney merupakan pemain yang sarat pengalaman. Dia masih memegang rekor pemain tersubur dalam sejarah Manchester United dengan 253 gol dari 559 laga.

Tidak hanya bersama Manchester United, Rooney pun mengukirkan rekor bersama Inggris. Jebolan akademi Everton itu menjadi pencetak gol terbanyak The Three Lions dengan 53 gol dari 119 laga.

Jh ( sumber Bola.com )

loading...