PB, JAKARTA – Sebuah video yang diunggah oleh netizen beberapa waktu lalu membuat heboh jagad maya, bagaimana tidak seorang pria dengan rambut gimbal, dengan berani menjadi imam shaat beberapa pria yang berdiri menjadi makmum dibelakangnya. Namun judul video tersebut, telah menceritakan jika si pemilik rambut gimbal ini, memiliki suara bacaan Al Quran yang fasih dan merdu. Hingga membuat netizen berlomba-lomba membagikan video tersebut ke berbagai sosial media.

Ternyata pria yang memiliki Nama Lengkap Sofyan Alop alias Cupink Topan, nama panggilan diantara teman-temannya, berdomisili di Jakarta, Sofyan mengaku jika dirinya sempat menjalani kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan, namun sayangnya pendidikan kuliahnya harus berhenti di tengah jalan pada tahun 2006.

imam gimbal

Sofyan diantara rekan-rekannya dikenal sering menjadi imam shalat, bahkan kegiatan Sofyan juga tidak main-main, saat ini sedang meniti karir di bidang sinema, khususnya di film yang bertema laga, bahkan Sofyan alias CUpink dikenal sebagai aktor laga, walaupun peran yang dimainkannya sebagai pembantu ataupun figuran.

Namun ketekunan dan kerja kerasnya menjalani seni peran, akhirnya berbuah manis, ketika dirinya ikut masuk dan mendapatkan peran dalam film layar lebar yang sempat mmengantarkan nama aktor utamanya, Iko Uwais dikenal oleh beberapa industri perfilman Hollywood Amerika.

Film The Raid Redemption (2011) menjadi salah satu film yang membuat dirinya bangga, karena film tersebut menjadi salah satu film terlaris di Indonesia. Bahkan kabarnya ikut menjadi pembicaraan para penikmat film laga di luar negeri. dan itu bisa ditemukan di beberapa adegan perkelahian yang di unggah ke Youtube, dan disaksikan bahkan mendapat respon bagus hingga beberapa pemilik akun Youtube membuat video Reaksi mereka ketika menonton film tersebut.

sofyan

Namun kisah cerita tentang rambut gimbal dan bacaan Al Quran juga menjadi salah satu yang membuat netizen merasa penasaran. Cupink ketika ditemui oleh salah satu awak media, menceritakan kisahnya. Semasa menjalani kuliah Cupink baru menyadari jika dirinya memiliki bakat lainnya selain menjadi aktor laga, yaitu melantunkan ayat-ayat Al Quran dengan fasih dan baik, hingga selalu dimintaa untuk menjadi imam shalat.

Sambil mengenakan baju bola yang bertuliskan salah satu stasiun televisi, Cupink menceritakan kisahnya semasa kuliah di UIN Alauddin Makassar, kepada Roy, yang juga sebagai salah satu pimpinan Rumah Media yang berada di daerah Pejaten Jakarta Selatan. menceritakan kisahnya kepada Roy dengan terbuka. Hingga akhirnya Roy tidak tahan untuk mengunggah kisah dan pendapatnya ke dalam akun facebook miliknya. Bahkan bukan hanya tulisan namun juga beberapa foto milik Cupink ikut diunggah ke dinding sosial medianya.

Dan ternyata Cupink alias Sofyan ini tidaklah sesangar seperti ketika orang pertama kali bertemu dengan dirinya, dengan rambut gondrong dan gimbal, ditambah lagi dengan warna kulit sedikit gelap lalu memiliki wajah “keras” tidak ada yang akan menyangka jika ternyata Cupink adalah salah satu penyayang hewan terutama kucing, bahkan Cupink tanpa malu mengijinkan Roy untuk mengupload fotonya ketika sedang menggendong seekor kucing, yang terlihat cukup kontras, jika istilah anak sekarang, “Muka Rambo Hati Nia Daniaty“. Berikut

“Penampilan sangar dengan tampilan rambut gimbal menjuntai, bagi sebagian kalangan bisa jadi membuat mereka risih. Apalagi jika seseorang dengan ciri tersebut diketahui mengimami shalat berjamaah. Pasti penuh tanda tanya, tapi hasilnya luar biasa dan langsung mengejutkan semua orang.” tulis Roy di dinding facebook miliknya.

(jall)

 

loading...