PB, JAKARTA – Selama ini netizen selalu bertanya terkait dengan keberadaan Ahok usai dibawa ke rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Pertanyaan netizen tersebut, dikarenakan jika tahanan lainnya, bahkan hingga Firza Husen saja yang sedang tidur bisa di foto dan fotonya di upload hingga memenuhi hampir seluruh grup sosial media yang ada di Indonesia.

Namun foto Ahok yang sedang berada dalam jeruji tahanan tidak ada satupun yang kelihatan, walaupun Ahok sudah mendapatkan putusan final hukuman dua tahun penjara. Hingga banyak foto-foto yang (belum diketahui kebenarannya-red) beredar ditambahkan tulisan jika Ahok memang sedang tidak menikmati dinginnya ruang penjara di Mako Brimob.

Apalagi ditambah dengan pernyataan pengacara Ahok, I Wayan Sudirta yang beralasan jika Ahok tidak bisa hadir dalam persidangan Buni Yani di Jawa Barat dengan alasan Ahok berada jauh dari lokasi persidangan, dan juga demi keamanan Ahok jika dipaksakan hadir dalam persidangan. Wayan berpegang pada Pasal 116 dan 162 KUHAP jika jaraknya jauh antara persidangan dan saksi maka negara tidak m ungkin akan membiayai.

“Jadi cukup BAP dibacakan, jadi kepentingan negara sudah terwakili, kepentingan penuntut umum sudah terwakili,” ujar Wayan yang beralasan jika Ahok dipaksakan datang, maka semua akan menuntut hal serupa, maka negara tidak akan mampu membiayai, Wayan beralasan jika ketidak hadiran Ahok adalah permintaannya bukan karena Ahok tidak ingin hadir.

Sementara itu Ketua Majelis Hakim Persidangan, M. Sapto meminta kepada jaksa penuntut umum, agar Ahok dihadirkan usai mendapatkan protes dari pengacara Buni Yani ketika pihak Jaksa ternyata hanya membacakan BAP Ahok. Bahkan JPU Andi M Taufik juga beralasan yang sama dengan pengacara Ahok jika jarak yang jauh hingga Ahok tidak bisa didatangkan.

Maka persoalan tagar #AhokDimana yang sempat menjadi viral lalu kemudian tenggelam akibat berbagai persoalan yang muncul hingga keberadaan Ahok dimana seakan terlupakan begitu saja.

(jall)

loading...