PB, POSO – Pendiri Front Pembela Islam, dan juga sebagai ketua dewan pembina Gerakan Nasionala Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI), Habib Rizieq Shihab tidak habis-habisnya mendapatkan penghinaan dari berbagai orang yang menganggap jika Habib Rizieq adalah seorang musuh. Terutama para penganut syiah.

Salah satunya adalah pria yang tinggal di Poso Sulawesi Tengah bernama Taufik Umar Attamimi SE, yang memposting sebuah tulisan yang berisikan penghinaan kepada Habib Rizieq dan pengikutnya. Dan pihak FPI akhirnya menelusuri alamat dan keberadaan Taufik di Poso.

Setelah berhasil diketemukan, dibawah komando dan pimpinan FPI Poso, Sugianto Kaimudin beserta rombongan menyambangi rumah Taufik yang kebetulan sedang berada di rumahnya ditemani oleh kedua orangtuanya. Dan Taufik akhirnya menerima permintaan FPI untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

taufik syiah

buku syiahAkhirnya Taufik menyanggupi walaupun merasa dipaksa, untuk membuat pernyataan. dimana isi surat pernyataan tersebut, menyebutkan jika dirinya meminta maaf kepada umat muslim, karena telah menulis sesuatu yang bernada negatif kepada Habib Rizieq Shihab, dan Taufik juga merelakan buku-buku yang berisikan tentang syiah untuk diserahkan dan dimusnahkan. Dalam catatan pada akhir surat pernyataannya Taufik juga menuliskan jika dirinya membuat surat tersebut bukan berdasarkan paksaan dan intimidasi dari pihak manapun.

Namun dalam sebuah tulisan yang diunggah oleh rekan Taufik, Saleh Aldjufri yang menyebarkan hasil percakapan mereka berdua melalui sosial media Whats App, Taufik merasa jika dirinya dipaksa. Berikut tulisan dari WA milik Taufik yang diposting Saleh ;

[7/8 9.29 PM] ‪+62 813-5431-2778‬: Kedua ortu saya yg sdh uzur hampir saja terkena serangan jantung
[7/8 9.31 PM] ‪+62 813-5431-2778‬: Saya di paksa menandatangani surat pernyataan permohonan maaf kpd umat Islam (seolah olah sy bukan Islam) dan menyerahkan semua jualan buku saya kpd mereka. Karena dianggap mengedarkan buku2 Syiah. Mereka merampok buku2 sy dan menakut nakuti kedua ortu sy
[7/8 9.39 PM] ‪+62 813-5431-2778‬: Saya bahkan bingung melapor atau tdk. Jgn sampai sy melapor malah mereka berbuat lebih biadab. Tdk melapor juga salah secara hukum

Sementara itu postingan Taufik terkait dengan penghinaan kepada Habib Rizieq tidak diketemukan, dikarenakan postingan yang dibuat beberapa hari lalu, ternyata sudah dihapuis oleh Taufik.

(jall/sumber)

 

loading...